Android 13 Siap Dirilis, Begini Kata Google

Android 13 Siap Dirilis, Begini Kata Google
0 Komentar

TEKNOLOGI – Raksasa teknologi, Google mengumumkan bahwa mereka sedang bersiap meluncurkan versi resmi Android 13 usai bulan Juli 2022 ini merilis pembaruan terakhir untuk versi beta Android 13.

Postingan blog Android memberitakan pada Rabu (13/7) bahwa Director Android Developer Relations Maru Ahues Bouza mengatakan, pembaruan terakhir itu untuk versi Beta ke-4 usai tiga versi Beta sudah dirilis, demikian dilansir dari ANTARA via Jawapos.

Versi Android 13 Beta 4 hanya dapat dicoba oleh para pengguna perangkat Pixel dan sejumlah seri dari jenama ponsel yang terpilih  seperti smartphone Oppo Find X50 Pro dan juga Realme GT 2 Pro

Baca Juga:Catatan Harian Dahlan Iskan: Bukan GugatTak Kunjung Diperbaiki, Jalan Panyawungan Kabupaten Bandung Rusak Berat

Pembaruan pada Android 13 versi Beta 4 seperti fitur privasi perihal izin notifikasi dan pemilih otomatis foto.

Lalu fitur produktivitas semisal ikon-ikon aplikasi bertema dan dukungan bahasa per aplikasi.

Peningkatan fitur standar modern seperti video HDR, Bluetooth LE Audio, dan MIDI 2.0 lewat USB.

“Kami juga telah memperluas pembaruan yang kami buat dalam 12L, memberi Anda fitur yang lebih baik untuk memanfaatkan tablet dan perangkat layar besar,” jelas Maru.

Lalu pengujian di Android 13 Beta 4 secara garis besar memastikan aplikasi- aplikasi kompatibel dengan sistem operasi terbaru besutan Google tersebut.

Sistem operasi Android 13 yang resmi dan stabil disebut akan diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan.(Jni)

0 Komentar