Maju di Pilkada Purwakarta, Iis Turniasih Bakal Tantang Petahanan? Relawan Deklarasikan Dukungan

PURWAKARTA-Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Iis Turniasih Indung Kuring mendeklarasikan Iis Turniasih yang juga anggota DPRD Jawa Barat ini untuk maju pada pencalonan Pilkada Purwakarta.

Deklarasi dukungan untuk Iis Turniasih maju di Pilkada Purwakarta itu dilakukan pada saat agenda Reses III masa sidang tahun 2021-2022 di Kampung Sindanglayung, Desa Sakambang, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, belum lama ini. Deklarasi itu juga dihadiri Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono.

Pada agenda tersebut juga tampak hadir pengurus DPC PDIP Kabupaten Purwakarta yang diketuai Sutisna, Wakil Ketua DPRD Purwakarta Warseno, serta perwakilan dari sejumlah PAC PDIP, ranting, para tokoh dan masyarakat umum.

Koordinator Relawan Iis Turniasih Indung Kuring, Bubun Perkasa mengungkapkan, dari tataran akar rumput, dukungan kepada Iis Turniasih untuk menjadi calon bupati di Kabupaten Purwakarta sudah mulai mengerucut. Hal ini harus disikapi oleh partai yang bersangkutan.

“Dukungan-dukungan kepada kader partai semacam ini, sudah seharusnya dikanalisasi oleh partai politik jika tidak ingin kehilangan ceruk untuk menambah suara partai,” kata Bubun yang juga mantan Ketua HMI Purwakarta saat dihubungi melalui gawainya, Kamis (14/7).

Terkait upaya pemenangan Iis Turniasih maju sebagai caleg DPR RI, sambungnya, juga tengah dilakukan konsolidasi.

“Situasional. Karena ke depan ada sejumlah agenda penting dalam hajatan demokrasi di Indonesia. Di antaranya Pilpres, Pileg dan Pilkada. Yang pasti, kami berdiri di barisan Iis Turniasih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Relawan Iis Turniasih Indung Kuring, Kuswara Ratmadja menyampaikan, kader PDIP seperti sosok Iis Turniasih sudah waktunya untuk maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Purwakarta atau menjadi Caleg DPR RI.

“Secara popularitas dan elektabilitas Ibu Iis mempunyai basis massa yang merata di Purwakarta. Kita bisa melihat, di beberapa kota/kabupaten di Jawa Barat, PDIP berhasil mengantarkan kadernya menjadi bupati atau wali kota. Hal ini menambah keyakinan bahwa PDIP Purwakarta pada 2024 mampu dan bisa menjadikan kadernya menjadi bupati Purwakarta,” ucapnya.(add/sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.