Viral di TikTok, Wanita Ini Bagikan Cerita Cara Menghilangkan Bau Terasi dengan Unik!

Viral di TikTok, Wanita Ini Bagikan Cerita Cara Menghilangkan Bau Terasi dengan Unik!
Viral di TikTok, Wanita Ini Bagikan Cerita Cara Menghilangkan Bau Terasi dengan Unik!
0 Komentar

RAGAM-Sebagian orang selalu menjadikan sambal terasi sebagai pelengkap makan mereka. Namun ketika pembuatan sambal terasi, aroma pada terasi terbilang menganggu menusuk penciuman.

Hal ini tentu akan menganggu orang lain dengan aromanya yang menyengat. Namun, rasa pedas nikmat dari sambal terasi mampu menambah nafsu makan bagi mereka yang menyukainya.

Ternyata begini cara @rizadanmonikaa agar bau terasi goreng tidak menyebar.

Pertama, terasi yang utuh goreng di minyak panas dan dengan segera langsung tutup dengan penggorengan.

Baca Juga:Deretan Rekomendasi Kain Batik yang Bagus dan Bikin Nyaman Saat DipakaiRayakan Ulang Tahun ke 41, Ussy Sulistiawaty Usung Tema Pensi SMA

Kemudian ia akan bawa penggorangan tersebut ke balkon atau ruangant terbuka, karena jika tetap diam di dapur aromanya akan bertahan cukup lama.

Setelah itu terasi langsung ditumbuk hingga halus dan dimasukkan ke dalam sambal yang sudah terlebih dulu dibuat.

Sambal tersebut itu langsung ia aduk dengan cepat dan ditutup karena aroma semerbak terasi sudah mulai tercium. Selanjutnya perempuan satu ini segera menumis bawang bombay hingga matang dan harum, yang setelah itu ia bawa keliling rumah.

Hal tersebut ia lakukan supaya aroma dari bombay goreng bisa menutup bau terasi yang sudah tercium lebih dulu.

“Setelah kehitaman gini aku bawa keliling dalam rumah biar bau bawangnya menyebar dan bau terasi hilang,” ujarnya yang mengakhiri video tersebut.

Viralnya video tersebut lantas langsung menarik banyak perhatian dari warganet. Komentar dari warganet memenuhi video tersebut. Hingga Kamis (14/7/2022), videonya telah ditonton hingga lebih dari 8 juta kali di TikTok.

“Agak ribet ya, jatohnya..” tulis salah satu warganet.

Warganet lain juga ikut berkomentar memberikan tips. “Sedikit tips, lebih baik dikukus terasinya. Nggak bau dan awet banget. Tinggal masukin toples kedap udara,” ujarnya

0 Komentar