Ini Sebabnya Kenapa Citayam Fashion Week Populer

Citayam Fashion Week
Citayam Fashion Week
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Citayam Fashion Week (CTM) telah ramai diperbincangkan di sosial media. Beragam kalangan dari mulai Pejabat, Selebritis, juga masyarakat umum memperbincangkan.

Istilah Citayam Fashion Week berkaitan erta dengan trend fashion street dengan kalangan remaja tongkrongan di kawasan Sudirman.

Sebelumnya memang kawasan Sudirman, Jakarta selalu ramai dikunjungi anak-anak muda dengan busana atau dandanan yang mencolok.

Baca Juga:WhatsApp Instagram dan Google Terancam Diblokir Kominfo, Ini SebabnyaBanjir Bandang Terjang Kampung Naga, 25 Kolam Ikan Berisi Rata-rata 1 Kuintal Ludes

Fenomena Citayam Fashion Week ini mulai viral ketika muncul konten video di Tiktok yang menampilkan wawancara remaja yang berkumpul dengan teman-temannya di sekitar Sudirman.

Para remaja itu tampak berpenampilan unik, street style yang bisa dibilang bergaya semau gue.

Fenomena CTM telah menjadi perbincangan publik, bahkan melahirkan sosok populer seperti Roy dan Jeje Slebew.

Diapresiasi Media Asing

Bahkan media asing seperti Tokyo Fashion mengapresiasi anak-anak muda Indonesia yang berdandan dan membuat jalanan di Jakarta layaknya catwalk.

Tokyo Fashion bahkan meminta sejumlah situs dan akun street snap Indonesia mendokumentasikan dan mendukung mereka. Media tersebut menuturkan, media sosial menjadi wadah yang tepat untuk mempromosikan mereka.

Tokyo Fashion juga membandingkan kemunculan CTM dengan kelahiran street fashion Harajuku di kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo.

Tokyo Fashion menuturkan, kehadiran street fashion Harajuku dulunya dianggap nyeleneh dan tidak dihargai oleh masyarakat setempat. (idr)

 

0 Komentar