Bikin Pangling! 7 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Bikin Pangling! 7 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah
Bikin Pangling! 7 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah
0 Komentar

Ragam – Semakin berkembangnya dunia kecantikan, makin marak produk serta perawatan kecantikan yang menunjang penampilan dan membuat wajah semakin terlihat pangling.

Meski begitu, bahan-bahan alami yang tersimpan di rumah ternyata memiliki keistimewaan tersendiri.

Salah satu bahan yang dapat kamu coba adalah kopi. Bahan yang biasa dipakai minuman ini ternyata mempunyai beragam keistimewaan untuk kulit wajah jika dipakai sebagai masker. Kamu cukup mencampurkan kopi dengan air lalu ditempelkan pada wajah selama 15 hingga 20 menit.

Baca Juga:Bahaya Mengintai Naik Mobil Bak Terbuka, Empat Orang Terbakar Jadi PelajaranPagar Nusa Berikan Ilmu Bela Diri Kader NU

Untuk mandapat hasil yang sempurna, kamu juga dapat memadukan kopi dengan madu, lemon, atau lidah buaya.

Mengangkat sel kulit mati

Menumpuknya sel kulit mati dapat menyebabkan wajah terlihat kusam. Jika kamu kerap memakai masker kopi, maka sel kulit pun akan terangkat dan wajah terlihat lebih segar dan juga cerah.

Melembutkan dan menghaluskan kulit

Setelah sel kulit mati terangkat tentu wajah akan terasa lebih halus dan lembab.

Meminimalisisr noda bekas jerawat

Keistimewaan masker kopi untuk wajah juga dapat untuk menyamarkan bekas jerawat. Noda hitam atau kemerahan yang membekas dari jerawat membuat wajah jadi terlihat kurang menarik. Untuk menyamarkannya, kamu bisa menggunakan masker kopi yang dicampur dengan madu.

Meminimalisir lingkaran hitam di bawah mata

Bukan hanya wajah kusam yang membuat wanita menjadi tidak percaya diri, lingkaran hitam di bawah mata juga jadi salah satu hal yang paling sering mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, kamu bisa membuat kopi tanpa gula, lalu gunakanlah ampasnya dan oleskan di bawah mata. Lakukan dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Mengecilkan pori-pori

Pori-pori wajah yang besar biasanya mengakibatkan wajah berminyak yang bisa menyebabkan komedo dan juga jerawat. Memakai masker kopi secara rutin dapat menyeimbangkan kadar minyak di wajah sekaligus mengecilkan pori-pori. Komedo dan jerawat pun akan menjauh dari wajahmu. (pbl/yni)

 

0 Komentar