Siapa Mau? Google Siapkan Program Pelatihan Lengkap Beasiswa Bagi Lulusan Baru

Siapa Mau? Google Siapkan Program Pelatihan Lengkap Beasiswa Bagi Lulusan Baru
Siapa Mau? Google Siapkan Program Pelatihan Lengkap Beasiswa Bagi Lulusan Baru
0 Komentar

TEKNOLOGI – Raksasa Teknologi, Google menyediakan program pelatihan serta beasiswa untuk mahasiswa dan lulusan baru. Salah satu materi yang diberikan adalah tentang Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).

Google memberi pernyataan bahwa terdapat 5 program pelatihan yang dilengkapi dengan sertifikat keahlian jika peserta sudah lulus.

5 program pelatihan dan beasiswa Google yang dapat diakses dari Indonesia, adalah:

Baca Juga:Harga EMAS Hari Ini Melonjak Lagi, Bikin Ibu-ibu BahagiaHEBOH Ikan Arapaima Gigas, Warga Temukan Usai Banjir Garut

Siapa Mau? Google Siapkan Program Pelatihan Lengkap Beasiswa Bagi Lulusan Baru

1. Google Career Certificates

Google Career Certificates merupakan program sertifikat kesiapan karier bagi keahlian teknologi informasi (TI) dan analisis data (data analytic). Program itu tersedia dalam bahasa Indonesia.

Tahun 2022, Google menyiapkan 10 ribu beasiswa. Kemudian, 5 ribu dialokasikan untuk program Digital Talent Scholarship dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Google pun diketahui merencakan akan membuka program desain UX beberapa waktu ke depan.

2. Google Developer Experts

Google Developer Experts adalah Program belajar yang dilaksanakan selama tiga bulan bagi kelompok yang kurang terwakili dalam industri teknologi dunia.

Apabila terpilih dalam program ini, Google akan mencarikan mentor yang pas untuk peserta sesuai dari tingkat fokus, peminatan, serta potensi yang ada.

Google Developer Experts merupakan  program global. Pelatihan pun disesuaikan dengan zona waktu dan bahasa asal setiap peserta.

3. Digital Entrepreneurship Academy

Pelatihan yang satu ini merupakan bagian dari program Digital Talent Scholarship Kementerian Kominfo dalam bidang kewirausahaan.

Baca Juga:DPAC Partai Demokrat Kota Bandung Gugat Hasil MuscabAir Mancur Sri Baduga Purwakarta Kembali Dibuka Usai Pandemi

Dalam program Digital Entrepreneurship Academy, Google mempunyai kelas Google Digital Entrepreneurship, yaitu pelatihan dengan fasilitator dari dua program Google, yakni Gapura Digital dan Women Will.

4. Program akselerasi usaha kecil menengah (UKM)

Platform Kuncie bekerjasama dengan Google untuk menghadirkan 70 video pelatihan digital.

Program Google yang turut serta dalam kolaborasi ini yaitu Gapura Digital dan Google Primer.

Video-video di dalamnya berisi pengetahuan digital supaya pelaku UKM dapat kembali bangkit dan mengembangkan usaha.

Materi yang diberikan tak lepas dari dunia pencarian dan pemasaran di Internet seperti Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM).

5. Generation Google Scholarship

0 Komentar