219 KPM Desa Cipada Kabupaten Bandung Barat Terima BLT DD

219 KPM Desa Cipada Kabupaten Bandung Barat Terima BLT DD (foto: Kepala Desa Cipada, Ukin Sudaryana)
219 KPM Desa Cipada Kabupaten Bandung Barat Terima BLT DD (foto: Kepala Desa Cipada, Ukin Sudaryana)
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sebanyak 219 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari desa Cipada Kecamatan Cikalong Wetan mendapat bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp900.000 per KPM.

Kepala Desa Cipada Cikalong Wetan, Ukin Sudaryana mengatakan, KPM mendapatkan BLT DD Rp.300.000 per bulan, sementara pada bulan ini KPM mendaptakan bantuan langsung tiga bulan.

Menurutnya, KPM yang mendapat BLT DD merupakan hasil dari verifikasi, dan diberikan bagi warga yang kurang mampu dan belum tersentuh dengan bantuan lain.

Baca Juga:Warga Cikupa Kabupaten Bandung Barat Tolak Rencana Pembangunan TPST, Sampah jadi Sumber PenyakitDaftar Harga Make Up untuk Anak Kecil Perempuan Aman dan Terbaik

“Saat ini kami berikan bantuan langsung tiga bulan, jadi KPM mendapatkan bantuan sebesar 900 ribu,” ucapnya, Minggu (17/7).

Ukin mengimbau agar bantuan digunakan untuk kebutuhan KPM untuk kehidupan sehari-hari. “Diharapkan bantuan tersebut bermanfaat, dan digunakan secara bijak,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 07 Agus Abdul Rahmat mengatakan, warga yang mendapatkan bantuan BLT DD merupakan warga yang benar-benar membutuhkan. Oleh karena itu dirinya merasa bersyukur karena pemerintah telah membantu meringankan warganya.

“Ya. Alhamdulilah, warga saya terbantu, saya sangat berterimakasih terhadap pemerintah desa, telah memasukan warga saya masuk sebagai penerima manfaat BLT DD,” katanya.

Edoy, seorang KPM mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap pemerintah. Bantuan yang didapatnya, menurut dia akan digunakan kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Alhamdulilah adanya bantuan ini, kami sangat terbantu, ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.(eko/sep)

 

0 Komentar