Sambut Tahun Ajaran Baru, Toko Alat Tulis Diserbu

Sambut Tahun Ajaran Baru, Toko Alat Tulis Diserbu
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES KEPERLUAN SEKOLAH: Pembeli alat tulis perengkapan sekolah ramai-ramai membeli keperluan untuk sekolah.
0 Komentar

SUBANG-Memasuki hari pertama sekolah, toko alat tulis di Pasar Pujasera Subang diserbu oleh ibu-ibu dan anak sekolah. Kedatangan mereka untuk membeli perlengkapan sekolah (terutama alat tulis) yang akan digunakan besok, Senin (hari ini, red), hari pertama masuk sekolah.

Dari pantauan Pasundan Ekspres pada Minggu sore (17/1) beberapa toko dipenuhi pembeli yang didominasi ibu-ibu dan anak sekolah. Salah satu pembeli Nani Nuraeni (14) pada Pasundan Ekspres mengaku, membeli alat tulis untuk kebutuhannya sekolah, memang sengaja dijadwalkan Minggu sore.

“Kemarin kan liburan, jadi sekarang saja belinya,” katanya.

Satu pak buku dan beberapa pensil juga pulpen dibeli Nani, untuk keperluannya sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Untuk sekolah saja. Sekarang sudah SMP, pelajarannya banyak, jadi buku tulisnya juga perlu banyak,” tambahnya.

Baca Juga:408 Haji Asal Subang Pulang dengan Selamat, Kemenag: Jamaah Tidak Bawa Air Zam-Zam dalam KoperICMI Orda Kuningan Usung ‘Bridging and Harmonizing’ Tetap Kritis Bangun Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah

Tidak hanya Nani, pembeli lain Wiwin (34) juga mengaku datang untuk membeli keperluan sekolah anaknya, sekaligus membelikan seragam serta tas.

“Kebutuan sekolah ak, besok kan masuk, Tadi sudah beli tas, seragam. Nah, sekarang tinggal alat tulis,” ungkapnya.

Salah satu pelayan toko, Jubaida mengungkapkan, pembeli ke tokonya mengalami kenaikan signifikan seiring dengan jadwal masuk sekolah pada Senin hari ini.

“Kalau dibandingkan dengan hari sebelumnya, ada peningkatan signifikan memang. Kalau dikira-kira mungkin meningkat 200 persen,” katanya.

Bahkan sudah sejak siangdirinya mengaku kewalahan, karena etteran melayani pembli. “Saya juga gak tau kenapa langsung sekaligus ramainya sekarang, padahal waktu libur kan panjang. Jadi kewalahan ngelayaninnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui jika Senin ini merupakan hari pertama masuk tahun ajaran baru, setelah kenaikan kelas dan penerimanaan siswa baru. Usai libur panjang, para siswa dan siswi sekolah akan mulai memasuki sekolah kembali. Terlebih tahun ini juga sekolah sudah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).(idr/vry)

0 Komentar