740 Mahasiswa Unsub Ikuti KKNM, Akan Bantu Inovasi Desa dan Pemberdayaan BUMDes di Subang

740 Mahasiswa Unsub Ikuti KKNM, Akan Bantu Inovasi Desa dan Pemberdayaan BUMDes di Subang
Peserta antusias mengikuti pelepasan KKNM Unsub secara virtual, Senin (18/7).
0 Komentar

Ujang menyampaikan, sesuai dengan tema maka mahasiswa KKNM akan melakukan inovasi di desa sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat dan melakukan pemberdayaan BUMDes.

Ketua Yayasan Kutawaringin, Dr Komir Bastaman SH MH berpesan kepada mahasiswa KKNM, untuk menjaga etika yang baik selama berada di tengah-tengah masyarakat. “Lakukan kordinasi dengan pemerintah setempat. Juga agar dosen pembimbing mengarahkan mahasiswanya selama KKNM,” pesan Komir.

Rektor Universitas Subang, Dr Ir Drs H A Moeslihat Komara MSi dalam kesempatan itu menyerahkan peserta KKNM ke Pemda melalui Sekda Asep Nuroni.

Baca Juga:Mata Air Terancam Akibat Alih Fungsi Lahan, Masyarakat Turun Tangan Tanam 1000 Pohon di CiaterDukung Peningkatan Potensi UMKM, JNE Ngajak Online dan Kirim Gratis di HUT Purwakarta ke-191

Rektor mengatakan, KKNM merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa. KKNM merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rektor berpesan kepada mahasiswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Mewakili Bupati, Sekda Subang Asep Nuroni berpesan kepada mahasiswa KKNM MBKM untuk memanfaatkan momentum KKN untuk mendukung potensi Kabupaten Subang menuju
Subang Jawara.

“KKN inilah momentum yang paling tepat dimana kalian dapat belajar bagaimana berkontribusi, ikut serta dalam memberdayakan masyarakat yang sesungguhnya dengan memanfaatkan data tantangan, peluang dan hambatan, serta potensi pendukung yang ada di masyarakat menjadi sarana dalam mencapai Subang yang Jawara,” jelasnya.(ysp/vry)

Laman:

1 2
0 Komentar