Kisah Sukses Pengusaha Muda Lisa Yulia di Bidang Pelayaran, Dapatkan Profit Besar

Kisah Sukses Pengusaha Muda Lisa Yulia di Bidang Pelayaran, Dapatkan Profit Besar (Foto: ANTARA/Dok Pribadi Lisa Yulia)
Kisah Sukses Pengusaha Muda Lisa Yulia di Bidang Pelayaran, Dapatkan Profit Besar (Foto: ANTARA/Dok Pribadi Lisa Yulia)
0 Komentar

BISNIS – Kisah sukses pengusaha muda perempuan, yakni Lisa Yulia yang berasal dari Batam. Lisa Yulia diketahui sukses mengembangkan karier pada bidang industri pelayaran dan maritim.

Lisa Yulia saat ini menjadi President Director di PT Pelayaran Kencana Global. Perusahaan yang berdiri sejak 2020 dan masih berlayar saat pandemi covid-19.

PT Pelayaran Kencana Global dapat meraih profit yang cukup besar, dengan melakukan sejumlah inovasi dengan bekerja sama dengan perusahaan pelayaran lain.

Baca Juga:Link dan Cara Instal Aplikasi Dapodik 2023 yang Resmi, Guru Sertifikasi Wajib Tahu!Catatan Harian Dahlan Iskan: Bisik-Bisik Keras

Sebelum mendirikan perusahaannya sendiri, Lisa Yulia sempat menjabat Chief Exceutive Officer (CEO) di PT Batam Samudra (Bias Mandiri Group), dan juga pernah menjadi staf biasa pada bagian penagihan.

Waktu itu, usianya belum tiga puluh tahun, tepatnya baru berusia 27 tahun.

Pengalamannya pada bidang keagenan kapal dan pelabuhan selama 12 tahun menjadi salah satu modal utama untuk mencapai kesuksesan.

Kisah Sukses Pengusaha Muda Lisa Yulia di Bidang Pelayaran, Dapatkan Profit Besar

Sekiatn tahun mendalami bidang agensi perkapalan, menjadikan Yulia tahu betul seluk beluk bisnis itu.

Tentu saja jatuh bangun saat mendirikan perusahaan pernah dilewati. Tetapi, Yulia memiliki keinginan untuk mempunyai kebebasan finansial serta ingin menciptakan lapangan kerja untuk banyak orang, dan juga andil dalam membangkitkan perekonomian khususnya di kota Batam.

Kemajuannya, tidak menjadikan berpuas diri, sehingga ia membuka berkolaborasi dengan pengusaha muda lainnya, dan memutuskan bergabung di HIPMI, salah satu perhimpunan pengusaha muda Indonesia.

Sekarang ini, perempuan yang baru saja merayakan ulang tahun ke-36 tahun pada Juli 2022tersebut juga sedang aktif berorganisasi. Lisa menjabat Wakil Ketua III Bidang Perdagangan, perindustrian dan ESDM, BPD HIPMI Kepri. (Jni)

0 Komentar