Realisasikan Dana Desa Bangun Jalan Lingkungan

Editor:

SUBANG – Pemdes Pangsor Kecamatan Pagaden Barat merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 dengan membangun jalan lingkungan dengan konstruksi jalan cor beton. Hal itu guna menunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

Proyek infrastruktur desa tersebut berlokasi di dua titik, di Kampung Pangsor dan Kampung Kananga.
Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah melalui Kepala Dusun 2 Iip Ismail mengatakan, secara berkelanjutan DD akan direalisasikan untuk pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Pemdes Pangsor akan mengalokasikan anggaran DD secara merata, sehingga seluruh warga hingga pelosok menerima manfaat pembangunan dari anggaran DD.

“DD 2022 ini kami gunakan lagi untuk melanjutkan pembangunan jalan cor beton di dua titik, yaitu di Jalan Kampung Pangsor lega RT 13/05 dan Jalan Kampung Kananga 2 RT 02 /RW 02 . Saya berharap dengan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan laju perekonomian dan masyarakat di desa saya,” kata Iip.

Meski masih masa pendemi Covid -19 seperti saat ini, anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tapi, digunakan juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan kebutuhan penanganan Covid-19 lainya. Setelah kebutuhan Covid-19 terpenuhi pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan.

“Dengan adanya DD dan sumber anggaran lainya, infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Desa Pangsor akan cepat selesai dibangun.

Doakan kami Pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau tranparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Pangsor maju di semua sektor,” tukasnya.(dan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.