AKP Rita Yuliana Viral Dikaitkan dengan Kasus Penembakan Polisi, Begini Awalnya…

AKP Rita Yuliana Viral Dikaitkan dengan Kasus Penembakan Polisi, Begini Awalnya...
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES — AKP Rita Yuliana mendadak menjadi buah bibir, namanya viral setelah dikait-kaitkan dengan kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Mulanya akun Twitter @m_mokoginta mengunggah cuitan tentang Ferdy Sambo yang disebut sudah lama tidak akur dengan istrinya, Putri Candrawathi, dan disebutkan nama AKP Rita Yuliana.

Cuitan soal AKP Rita Yuliana disebut akun tersebut sebagai istri simpanan seseorang. Kemudian menjadi isu liar yang mengaitkan Polwan cantik AKP Rita Yuliana dengan kasus baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.

Baca Juga:Catatan DPRD untuk Laporan Pertanggungjawaban Bupati Subang Tahun 2021DBMPR Jabar Dorong Realisasi Jalan Tambang di Parungpanjang  

Siapa AKP Rita Yuliana?

Dikutip Pasundan Ekspres dari berbagai sumber, nama Rita Yuliana sejatinya pernah viral beberapa tahun lalu.

Ketika itu Rita masih berpangkat inspektur polisi satu (iptu). Rita Yuliana yang menjabat sebagai Kasatlantas Kasat Lantas Polres Lombok Timur viral atas kemampuannya berbahasa mandarin.

Rita Yuliana juga pernah membuat heboh setelah didoakan oleh penyanyi legendaris Iwan Fals.

Saat ini AKP Rita Yuliana bertugas di Polda Metro Jaya. Kanal YouTube Opsi NTB Channel merilis, Rita Yuliana lahir di Selong, Lombok Timur pada 1 Juli 1992.

Rita merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya seorang PNS.

Rita mendaftar ke Akademi Kepolisian dan diterima pada tahun 2010.

Setelah menjalani masa pendidikan, Rita bertugas untuk kali pertama sebagai perwira muda di Polda DIY.

Dia bertugas pada bagian Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Gunungkidul.

Pada tahun 2018, mewakili Polri polwan cantik ini mendapat beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China.

Melalui program ini, Rita menorehkan prestasi dengan mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK).

Baca Juga:Pertemuan Tingkat Menteri CPOPC: Menko Airlangga Tegaskan Minyak Sawit Sebagai Solusi bagi Krisis Pangan dan Energi DuniaDPC Hiswana Migas Subang Perkenalkan SAM Retail Area Karawang, Kapolres Ingatkan Hal Ini

HSK adalah ujian standardisasi kemahiran berbahasa Mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. Rita mendapatkan HSK level 4.

Dipuji Iwan Fals

Selain pernah menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Rita juga pernah menjabat di Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB.

Saat bertugas di Polda NTB itu Rita Yuliana menjadi perbincangan setelah berbalas cuitan Twitter dengan penyanyi legendaris, Iwan Fals.

0 Komentar