Pengganti Stoom di KS Tubun Masih Misteri, Ini Kata Dankoti MPC Pemuda Pancasila Subang

Pengganti Stoom di KS Tubun Masih Misteri, Ini Kata Dankoti MPC Pemuda Pancasila Subang
Dankoti MPC Pemuda Pancasila Subang, Handra
0 Komentar

SUBANG – Setelah stoom diturunkan dari singasananya di Jalan K.S Tubun, pada bulan Maret 2022 lalu, akan menjadi apa gantinya, sampai sekarang tidak ada kejelasan.

Apakah tugu tersebut akan di hiasi oleh ornamen ataupun benda sampai saat ini, atau oleh apa jugabelum tau.

Hal mengundang pertanyaan masyarakat, termasuk organisasi kepemudaan di Subang.

Komando Inti Mahatidana (Dankoti) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, Handra Munandar mengatakan, stoom (saliender) hingga saat ini belum ada penggantinya, padahal dahulu kendaraan berat tersebut menjadi salah satu icon di Kabupaten Subang.

Baca Juga:AKP Rita Yuliana Viral Dikaitkan dengan Kasus Penembakan Polisi, Begini Awalnya…Catatan DPRD untuk Laporan Pertanggungjawaban Bupati Subang Tahun 2021

“Perencanaan di Dinas bersangkutan tidak matang, sampai sekarang tidak ada kejelasan, ini namanya penghamburan APBD Subang jika nantinya tidak ada kejelasan,” ujarnya.

Jika sudah ada pengganti tugu tersebut, kata Handra juga harus memperhatikan eststika kenyamanan dan jangan menghalangi pandangan pengendara atau masyarakat. “Ini juga harus diperhatikan,” terangnya.

Warga Sukamelang Yani (24) mempertanyakan bekas tugu yang kini kosong melompong tersebut, karena semenjak stoom diturunkan, tidak ada benda yang dipajang lagi di situ.

“Ya penasaran , setelah stoom akan jadi apa,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kepala BP4D Kabupaten Subang Hari Rubiyanto menjelaskan, pengganti stoom di tugu tersebut sedang proses, karena menunggu pemikiran dan pendapat terutama untuk design yang bagus.

“Bisa jadi disana bukan stoom lagi, melainkan kujang, se’eng atau lainnya yang khas Subang,” pungkasnya. (ygo/idr)

0 Komentar