Program Padat Karya Tunai Entaskan Kemiskinan

Editor:

SUBANG-Guna mendukung percepatan mengentaskan kemiskinan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangsari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT).

Program PKT berupa pembersihan saluran air yang berlokasi di Dusun Pabuaran RT 01 RW 01. Kegiatan tersebut  bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022.

Kepala Desa Sindangsari Saepudin mengatakan, program PKT merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus mendorong optimalisasi DD demi mendukung percepatan pengentasan kemiskinan. Dengan memberikan afirmasi kepada sejumlah penduduk miskin dan tingkat stunting yang tinggi.

“Program PKT ini dilakukan secara sewakelola yang disebut juga cash for wor,k dimana pekerjaanya dilakukan oleh warga masyarakat dan pekerja proyek diberikan upah kerja harian,“ tutur Saepudin kepada Pasundan Ekspres.

Saepudin mengatakan,  dengan adanya PKT ini sedikit banyak bisa membantu ekonomi warga terutama warga masyarakat miskin termasuk pengangguran. Melalui program ini kesejahtraan masyarakat dapat lebih meningkat.

Salah satu warga masyarakat yang diikutsertakan dalam PKT ini mengaku senang dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah khusuanya kepada Kepala Desa Sindangsari  yang sudah begitu peduli kepada warga miskin.(dan/ysp)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.