Akhirnya TP2D Meyampaikan Laporan Kinerjanya Langsung ke Bupati

TP2D Subang
TP2D Subang saat menyampaikan laporan langsung ke Bupati Subang
0 Komentar

SUBANG – Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Kabupaten Subang, yang dibentuk oleh Bupati Subang, H.Ruhimat, akhirnya berkesempatan untuk melaporkan hasil kinerjanya langsung pada Bupati Subang, Jumat (22/7).

Ketua TP2D Kabupaten Subang, Gugyh Susandy dalam kesempatan tersebut menyampaikan tugas TP2D adalah mencari blind spot dari dinas sehingga program kerja yang dilaksanakan semakin efektif.

“Kami mencari blind spot dari dinas. Ibarat mobil, kami melihat sisi-sisi yang tidak terlihat dari dalam mobil (dinas),” katanya.

Baca Juga:Pengembangan Kawasan Industri Berteknologi Tinggi di Kendal Tarik Minat Investor dan Tumbuhkan Lapangan PekerjaanKetentuan Penerbitan Perizinan untuk Pengelolaan Limbah B3 oleh Pemerintah Pusat

Gugyh menambahkan, TP2D juga akan memberikan masukan kepada dinas terkait proporsi anggaran.

“Kami memiliki saran agar dinas memperbaiki proporsi prioritas anggaran, agar serapan anggaran setiap dinas di Kabupaten Subang semakin efektif dan tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Subang, H.Ruhimat berharap kinerja TP2D ini dapat memberikan hasil yang maksimal.

Dia menyebut jika pembentukan TP2D adalah inisiatif dirinya dengan tujuan percepatan pembangunan di Kabupaten Subang dalam berbagai aspek.

“Saya ingin ada percepatan kemajuan berbagai aspek di Kabupaten Subang. TP2D bertugas membantu dinas yang ada di Subang dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Selain itu, Bupati berpesan agar terjalin sinergi antara dinas dan TP2D demi kemajuan Kabupaten Subang.

“Semoga semakin terjalin sinergi antara dinas dan TP2D demi kemajuan Kabupaten Subang. TP2D dibentuk untuk memberikan masukan, evaluasi, dan saran supaya dinas bisa lebih greget dalam menjalankan tupoksinya,” tambahnya.

Baca Juga:Kang Hengki Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Madya  Hadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional, Menko Airlangga Gelorakan Semangat Transformasi dan Pemberdayaan Koperasi

Dia juga menekankan, TP2D dibentuk semata-mata hanya untuk kemajuan Kabupaten Subang dan berharap TP2D menunjukkan hasil kerjanya.

“Ini (pembentukan TP2D) adalah untuk kemajuan bersama, demi kemajuan Subang. TP2D mudah-mudahan dapat memberi inspirasi sehingga segera lahir Perda Kawasan Industri dan Kepelabuhanan,” paparnya.

Menutup arahannya, Bupati berpesan agar seluruh dinas bersama TP2D dapat memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Subang.

“Semunya harus mencari potensi yang dapat meningkatkan PAD Kabupaten Subang, demi memenuhi kebutuhan rakyat,” pungkas pria yang akrab disapa Kang Jimat itu. (idr)

0 Komentar