Delipel Tastynas, Pelopor Bakery Olahan Nanas Khas Subang, Buah Tangan Favorit Wisatawan

Delipel Tastynas, Pelopor Bakery Olahan Nanas Khas Subang, Buah Tangan Favorit Wisatawan
Delipel Tastynas, Pelopor Bakery Olahan Nanas Khas Subang, Buah Tangan Favorit Wisatawan
0 Komentar

SUBANGDelipel, Delicious Pinneapple Cake merupakan salah satu inovasi olahan produk homemade kuliner olahan nanas khas Subang, yang diproduksi dengan bahan-bahan berkualitas.

Delipel juga menjadi salah satu buah tangan favorit wisatawan yang berkunjung ke Subang. Karena olahan produk dari Delipel ini terbuat dari campuran buah nanas yang segar dan lezat, serta dijamin kualitasnya.

Wilma Tresnasari merupakan owner Delipel yang pernah mengenyam pendidikan di Institut Pertanian Bogor Fakultas Ekonomi & Manajemen Prodi Ekonomi Pembangunan ini mengatakan bahwa Delipel berdiri sejak 9 tahun lalu tepatnya pada tahun 2013 silam.

Namun, pada saat ini Delilpel bertransisi berubah nama menjadi Tastynas.

Baca Juga:VIRAL Jasa Tembak Vaksin Tembus PeduliLindungi, Segini Harganya!Usaha Modal Kecil Untung Besar! Jualan Kopi di Citayam Fashion Week Raup Rp.1 Juta Sehari

“Nama Tastynas itu hadir pada saat pandemi tahun 2020. Awalnya kita membuat nastar taiwan yang berbentuk tugu nanas ciri khas kota Subang. Tasty dan Ananas, Ananas berasal dari bahasa Latin dan kata Tasty itu sendiri berasal dari bahasa Inggris, kemudian kata Nas-nya benar-benar antara bahasa Indonesia kah atau sama dengan bahasa Latin kan mirip-mirip ada nas-nya. Jadi nama Delipel sekarang transisi ke Tastynas”, jelasnya.

Saat ini, kata dia, Delipel – Tastynas memiliki berbagai macam produk olahan berbahan dasar nanas diantaranya yaitu, Tastynas Cake Toping, Tastynas Cupcake, Tastynas Pie besar, Tastynas Pie Mini Original dan Toping, Tastynas Pastry, Tastynas Cheese Stick, Tastynas Birthday Cake, Tastynas Cake Kering, Tastynas Nastar, dan Tastynas Cheese Cake.

“Delipel – Tastynas juga sekarang memiliki olahan minuman berbahan dasar buah nanas seperti Tastynas Milky Juice, dan Tastynas Sirup. Produk minuman ini masih terbilang baru, karena awal produksinya pada saat pandemi dua tahun lalu,” ungkapnya.

Pada saat pandemi dua tahun lalu, lanjut dia, Tastynas tidak hanya memproduksi minuman segar berbahan baku nanas saja. Tatsynas juga memproduksi camilan seperti Cireng Sambal Nanas, Pempek Dos Kuah Nanas, dan Sambal Nanas.

“Tatsynas mencoba mengadaptasikan potensi lokal daerah Subang yaitu nanas dengan kuliner khas Nusantara seperti Cireng dan Pempek sehingga menampilkan taste, aroma, dan bentuk yang berbeda serta berkualitas,” ujarnya.

0 Komentar