Jangan Terlewat! Berikut Deretan Oleh-oleh khas Bandung yang Wajib Dicoba

Jangan Terlewat! Berikut Deretan Oleh-oleh khas Bandung yang Wajib Dicoba
Jangan Terlewat! Berikut Deretan Oleh-oleh khas Bandung yang Wajib Dicoba
0 Komentar

Ragam – Selain udaranya yang sejuk Bandung juga dikenal dengan kuliner khasnya yang beragam. Jika kamu berkunjung ke Bandung tak perlu cemas memikirkan buah tangan karena akan banyak sekali pilihan yang bisa kamu coba.

Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, masyarakat Bandung selalu pandai mengubah berbagai jenis makanan ataupun kerajinan tangan lain seperti souvenir khas Bandung, pakaian, camilan, pernak pernik khas Bandung, dll.

Bandung juga tersohor dengan kulinernya yang khas. Saat kamu berkunjung ke Bandung wajib untuk mencicipi makanan khas daerah. Bahkan saat ini makanan seperti batagor, seblak, cilok, cimol dan lainnya sudah terkenal bukan hanya di daerah Bandung.

Keripik Ma Icih 

Baca Juga:Semarakan Hari Anak Nasional, Kemensos Kunjungi Anak-anak Korban Gempa MajaneToko Sumber Laris Jual Beragam Plastik dan Bahan Kue

Bagi kamu penggemar pedas, pilihan camilan yang satu ini cocok sekali untuk dibawa sebagai oleh-oleh khas Bandung. Keripik khas Bandung maicih ini berasal dari singkong yang digoreng kemudian diberi bumbu pedas. Level kepedasan pun berbeda level mulai level 1 hingga 10. Maicih adalah pengusaha keripik terbesar di Indonesia yang pusat kantornya berada di Bandung. Apabila kamu bukan pecinta pedas, bisa menikmati level 1 saja supaya aman di lidah.

Bakso Goreng

Bakso Goreng atau basreng menjadi pilihan oleh-oleh khas Bandung selanjutnya. Tekstur yang renyah, gurih, tahan lama tanpa bahan pengawet dan warna merah yang menggoda membuat lidah ketagihan untuk mengunyahnya. Warna merah yang terlihat dari Bakso Goreng bukan pewarna makanan, melainkan sistem penggorengan yang sengaja dibuat agak merah.

Kerajinan Tangan Lembang 

Apabila ingin menikmati hasil olahan tangan-tangan kreatif masyarakat Lembang selain Tahu susu, anyaman dengan berbagai macam kerajinan dari bahan bambu dan keramik dapat alternatif. Mayoritas dari mereka yaitu mengolah kerajinan memakai peralatan sederhana. Galeri kesenian di Lembang berada di Jalan Raya Lembang, Lembang, Bandung. Berada di pusat keramaian kota menjadikan kamu mudah untuk menjangkaunya. Kerajinan tangan yang satu ini terbilang unik dan menarik sebagai oleh-oleh khas Bandung.

Sepatu dan Tas Khas Cibaduyut

Bukan hanya Garut yang tersohor dengan penghasil kerajinan sepatu dan tas yang berasal dari kulit. Kamu juga dapat membeli sepatu dan tas yang harganya sangat murah tapi berkualitas. Cibaduyut adalah jawabanya daerah tersebut selalu ramai oleh pembeli bahkan mulai tempat ini beroperasi pagi hingga tutup di sore hari, pembeli tidak henti-hentinya berdatangan. Selain sepatu dan tas, daerah ini juga menyediakan jaket kulit, ikat pinggang, boneka, dompet dan yang lainnya.

0 Komentar