Pemda Subang Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka Diterapkan, Kadisdikbud Pastikan Kesiapan Sekolah

Pemda Subang Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka Diterapkan, Kadisdikbud Pastikan Kesiapan Sekolah
DUKUNGAN: Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Plt Kepala BBGP Jawa Barat Renani Pantjastuti dan Kepala Disdikbud Tatang Komara beserta para kabid dan kasi komitmen sukseskan Implementasi Merdeka Belajar.
0 Komentar

SUBANG-Pemkab Subang mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) diterapkan di sekolah-sekolah. Dukungan itu disampaikan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur saat menerima audiensi dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat Kemendikbudristek di Rumdin Bupati, Jumat (22/7).

Dukungan IKM juga disampaikan oleh Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara SPd MSi. Dia memastikan lembaga satuan pendidikan di Subang siap untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

“Melalui Implementasi Kurikulum Merdeka di Subang, maka keberpihakan terhadap pembelajaran peserta didik akan lebih meningkat dan fokus,” ujarnya.

Baca Juga:5000 Pelari Ikuti ikuti Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di BandungCegah Kriminalitas di Jalanan, Polres Purwakarta Bersama TNI dan Pemkab Gelar Patroli Skala Besar

Disdikbud sudah melakukan berbagai persiapan dalam IKM. Mulai dari bimtek kepala sekolah hingga guru-guru agar memahami arah dari kurikulum baru ini.

Sekretaris Disdikbud Subang, Dr H Aep Saepudin MPd mengatakan, ada 872 lembaga dari jenjang TK hingga SMA/SMK yang siap mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Subang. Hingga Jumat kemarin, lebih dari 671 lembaga sudah melakukan log in ke Platform Merdeka Mengajar (PMM).

“Kita terus mendorong agar mereka yang siap Implementasi Kurikulum Merdeka untuk segera log in, mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya sudah bergabung dengan Platform Merdeka Belajar,” jelasnya.

Plt Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat, Ir Sri Renani Pantjastuti MPA mengapresiasi Pemda Subang yang telah mendukung IKM. Sri meyakini kurikulum ini bisa dilaksanakan dengan baik di Subang. IKM menyesuaikan dengan karakteristik sekolah dan peserta didik.

BBGP melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Subang. Sekolah yang dikunjungi sudah mulai melaksanakan Kurikulum Merdeka.

“Kami melakukan kunjungan ke daerah untuk memastikan terlaksananya IKM,” ujarnya.

0 Komentar