Capaian Vaksin Covid-19 Masih Rendah, Polres Purwakarta Terus Gencarkan Vaksinasi pada Masyarakat

Capaian Vaksin Covid-19 Masih Rendah, Polres Purwakarta Terus Gencarkan Vaksinasi pada Masyarakat
0 Komentar

PURWAKARTA-Jajaran Polres Purwakarta terus berupaya mempermudah masyarakat yang hendak melakukan vaksin booster.

Terlebih, capaian vaksinasi booster di Purwakarta masih rendah. Sehingga perlu dilakukan percepatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus dipacu, terutama suntikan dosis ketiga yang disebut pula booster.

Baca Juga:Siap-siap! Laki-laki yang Berdandan Mirip Perempuan di CFW akan Digiring ke Panti SosialWagub Jabar: Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tumbuh Pesat

“Vaksin booster tersedia, maka itu petugas terus berupaya untuk meningkatkan cakupan dengan lebih banyak lagi warga mendapat suntikkan vaksin Covid-19,” kata Kapolres kepada wartawan, Senin (25/7).

Kapolres menyebutkan, saat ini TNI-Polri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus membantu mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 terutama booster di Kabupaten Purwakarta.

“Mereka terjun langsung ke masyarakat guna memberikan pemahaman pentingnya vaksinasi Covid-19. Dengan ajakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, warga menjadi antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, tidak terkecuali booster,” ujar Edwar.

Suntikan vaksinasi pada warga, kata dia, berupa vaksinasi suntikan dosis pertama, kedua dan ketiga, petugas melakukan pendekatan humanis dalam sosialisasi. Tidak ada pemaksaan pada vaksinasi ini, namun lebih kepada menanamkan kesadaran.

Sasaran vaksinasi, kata Kapolres, adalah anak-anak, remaja dan orang tua bahkan lansia. Namun hanya orang yang memenuhi persyaratan atau lolos skrening kesehatan yang bisa mendapatkan vaksinasi.

“Guna mempermudah masyarakat, kami juga membuka gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta, jajaran polsek dan tempat-tempat umum lainnya. Untuk di tempat-tempat publik nanti ada beberapa titik yang kita laksanakan, di tingkat pelajar SLTA juga menyasar ke pengunjung car free day,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, Polres Purwakarta menyediakan sejumlah jenis vaksin untuk warga. Vaksin itu seperti Sinovac, Astra Zeneca, Moderna, Pfizer dan Covovax. Vaksin tersebut dipergunakan pula untuk booster.

Baca Juga:Cegah Banjir, Pemkot Bandung Optimalkan Ciko Arena 1 jadi Ruang PublikAturan Jaga Lahan Pertanian Belum Dibuat, DPRD Dorong Dinas Segera Rampungkan

“Perlunya vaksinasi booster untuk mempertebal imun tubuh bagi yang mendapat vaksinasi dosis pertama dan kedua. Apalagi kini vaksinasi ketiga atau booster menjadi persyaratan perjalanan. Jadi, bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin booster cukup membawa fotokopi KTP,” katanya.(add/sep)

0 Komentar