Catatan Harian Dahlan Iskan: Puting Jantan

Catatan Harian Dahlan Iskan: Puting Jantan (dr Indro Cahyano di acara sosialisasi PMK di Lamongan bersama Dahlan Iskan.-- )
Catatan Harian Dahlan Iskan: Puting Jantan (dr Indro Cahyano di acara sosialisasi PMK di Lamongan bersama Dahlan Iskan.-- )
0 Komentar

Ada juga keluhan unik: setelah seminggu diberi makan bubur dan sembuh, sapinya tidak mau lagi makan rumput. Indro menyarankan: pada hari kelima buburnya harus mulai dicampuri rumput. Yakni rumput yang sudah dicacah lembut. Hari keenam campuran rumputnya ditambah.

“Manusia pun begitu,” katanya. “Dulunya makan tempe. Lalu mampu makan daging rendang tiap hari. Setelah itu tidak mau lagi makan tempe,” guraunya.

Selesai acara dialog, peserta diajak ke halaman pendapa. Di situ seekor sapi besar disiapkan. Indro menyimulasikan cara memberikan salep di kaki dan mulut sapi. Juga dipraktikkan cara mencuci kuku sapi. Yakni dengan cairan yang pH-nya rendah: pH 5. Tidak hanya virus, bakteri pun mati. Itu harus dilakukan sehari tiga kali.

Baca Juga:KUR Berdampak Positif terhadap Pertumbuhan EkonomiGRATIS! Alfamart Bagikan 200 Ribu Paket Susu

Virus PMK itu tidak menyerang paru-paru sapi. Yang diserang adalah jantung. Tapi jantung tidak perlu dibersihkan. Maka hanya tiga bagian yang perlu dibersihkan dan disalep: kaki, mulut, dan puting susunya.

Peserta pun minta agar Indro memeragakan pencucian puting susu sapi itu. Ia menuju lokasi yang biasanya ada susu di situ. Indro pun tertawa ngakak. “Sapi ini jantan. Mana ada putingnya,” katanya. (Dahlan Iskan)

0 Komentar