Rintis Usah Sejak SMA, Jajang Kini Buka Toko Kaos Polos

Rintis Usah Sejak SMA, Jajang Kini Buka Toko Kaos Polos
0 Komentar

SUBANG-Usaha kaos polos merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang konveksi. Jenis usaha ini menawarkan produksi pakaian dalam jumlah besar, sesuai dengan permintaan pesanan.

Kaos merupakan pakaian bagian atas yang dapat menunjang kepercayaan diri dari penggunanya, dengan model yang elegan, casual, sehingga nyaman dan enak untuk dipakai.

Saat ini kaos polos sudah tidak lagi menjadi suatu kebutuhan yang biasa digunakan, tetapi telah menjadi gaya hidup sehari-hari dalam setiap aktivitas masyarakat.

Baca Juga:Rob Rendam Tempat Pelelangan Ikan di Legonkulon Transaksi Jadi TergangguJumlah Dokter Spesialis di Subang Masih Minim

Penggunaan kaos polos yang simpel dipakai, sehingga pengguna kaos polos menjadi pilihan di kalangan usia muda hingga dewasa.

Maka dari itu Jajang (25), memiliki inovasi dan peluang usaha untuk membuka usaha kaos polos tersebut. Menurut Jajang, usaha kaos polos ini sudah berjalan sejak tahun 2018 hingga saat ini.

Toko Kaos Polos milik Jajang beralamat di Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang.

“Awalnya saya merintis usaha fashion dari saya masih SMA, cuma masih bisnis kecil-kecilan. Kebetulan pada tahun 2015 itu di rumah saya suka banyak yang kumpul anak-anak sekolah,” jelasnya.

“Awalnya di situ saya menjadi distributor fashion dari mulai pakaian, celana, sepatu intinya online shop begitu. Teman-teman sekolah saya  yang memasarkannya,” ujar pemilik Kaos Polos Purwadadi itu.

Tahun 2015 hingga 2017 dari hasil jualan online, dia mencoba mengumpulkan sedikit-demi sedikit modal. Tahun 2018 memiliki rencana untuk membuka toko.

“Tapi masih ada kendala di modal masih belum cukup, kemudian saya berinovasi mencari peluang usaha apa yang belum ada di sini tetapi usaha tersebut bisa berkembang dengan sedikit modal yang saya punya pada saat itu. Akhirnya pada bulan Juni 2018, saya membuka usaha toko Kaos Polos Purwadadi,” jelasnya.

Baca Juga:Alfamart Salurkan 200.000 Paket Susu dari Sabang sampai MeraukeHampir Kosong, Anggota DPRD Purwakarta Mangkir Saat Rapat Paripurna

Tak hanya membuka usaha berjualan kaos polos, Jajang membuka usaha sablon yang beriringan dengan produk kaos polos.

Namun, saat ini tempat penyablonannya masih dilakukan di rumah belum di toko kaos polos karena masih kendala fasilitas tempat yg belum memadai.

“Saat ini pengerjaan untuk sablon masih di rumah, karena tempatnya belum cukup, mungkin ke depannya toko ini akan saya perbesar dan aktifitas penyabolanan bisa dilakukan di toko,” ungkapnya.

0 Komentar