Polres Purwakarta Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Pasangan Tua di Sukamanah

Polres Purwakarta Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Pasangan Tua di Sukamanah
SEGERA DIBANGUN: Kapolsek Bojong Abah Budiman saat bersilaturahmi ke rumah Bah Odih dan menjanjikan segera membangun kembali rumah Bah Odih yang sudah tidak layak huni.
0 Komentar

PURWAKARTA-Bah Odih (81) tercatat sebagai warga Kampung Cigoel, Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta. Dirinya bersama istrinya dikenal warga sebagai pasangan tua yang tinggal di rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Kondisi rumahnya sudah reyot dan lapuk termakan usia. Bahkan, dinding rumah yang berukuran tak seberapa itu hanya terbuat dari ayaman bambu dan nyaris roboh. Bagian atapnya pun kerap bocor bila hujan turun.

Bertahun-tahun bertahan dengan kondisi itu, Bah Odih dan istri kini bisa tersenyum lega. Bahkan wajahnya pun tampak semringah. Betapa tidak, Bah Odih mendapatkan kepastian jika rumahnya itu bakal segera diperbaiki oleh jajaran Polsek Bojong Polres Purwakarta.

Baca Juga:Sempat Dijuluki Ikon FILM PANAS, Mia Khalifa Tobat dari Film Syur Berhijab, Ini Pesannya Pada WanitaPasca Bermain Imbang, Rene Albert Evaluasi Kekurangan PERSIB

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bojong, Ipda Budiman mengatakan, pihaknya terketuk melihat kondisi rumah Bah Odih yang reyot dan hampir roboh itu.

“Sebelumnya, kami mengecek langsung ke lokasi, dan benar adanya jika rumah Bah Odih tidak layak huni. Bahkan, bisa membahayakan karena sewaktu-waktu bisa roboh,” kata Kapolsek Bojong yang akrab disapa Abah Budiman Itu kepada wartawan, Selasa (26/7).

Dijelaskannya, bagi Bah Odih, untuk memperbaiki rumah adalah hal yang cukup sulit dilakukannya, karena untuk kehidupan sehari-hari dirinya hanya mengandalkan penghasilan istrinya dari menjual rongsokan yang dikumpulkannya.

“Kondisi Bah Odih sudah tidak bisa melihat dengan jelas dan lumpuh. Untuk kehidupan sehari-harinya mengandalkan hasil dari jualan barang rongsok yang dikumpulkan istrinya. Tak hanya itu, istri Bah Odih juga bekerja sebagai pemetik pucuk teh dan membersihkan kebun orang,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Bojong beserta jajarannya berinisiatif melakukan bedah rumah dengan membangun kembali rumah Bah Odih agar menjadi layak huni.

“Hari ini kami bersama masyarakat sekitar, pemerintah desa dan kecamatan serta Koramil Darangdan melaksanakan pembangunan rumah untuk Bah Odih agar memiliki rumah yang layak huni,” ucapnya.

Abah Budiman mengatakan, bedah rumah yang dilakukan keluarga besar Polsek Bojong dan warga setempat merupakan bentuk kepedulian anggota Polri terhadap kondisi rumah Bah Odih yang sudah tidak layak huni.

Baca Juga:VIDEO! Trending Keisya Curhat Usai Dibully IGUN dan ASTRID, Netizen Auto BelaDATA DINKES: 101 Warga Kabupaten Bandung Barat Terpapar Covid-19 Gejala Ringan

“Ini sekaligus sebagai wujud pelakasanaan amanat Pak Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang harus respons dan peduli terhadap kondisi masyarakat dan bisa lebih mendekatkan polri dengan masyarakat,” katanya.

0 Komentar