Memperingati HDKD ke-77, Lapas Purwakarta Rangkul WBP lewat Porsenap

Memperingati HDKD ke-77, Lapas Purwakarta Rangkul WBP lewat Porsenap
SALING RANGKUL: Porsenap dalam rangka HDKD menjadi ajang saling rangkul antara petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta dengan para WBP.
0 Komentar

PURWAKARTA-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta memiliki tugas pokok membina dan membimbing warga binaan pemasyarakatan (WBP). Namun, lebih dari itu, seorang petugas lapas juga harus bisa menjadi tempat berbagi dan saling mengisi bagi WBP.

Hal ini tampak jelas terlihat pada Pekan Olahraga dan Seni bagi Narapidana (Porsenap) yang digelar dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022 di Area Lapas Kelas IIB Purwakarta, Rabu (27/7). Berbagai pertandingan olahraga dan perlombaan lainnya pun siap dilaksanakan.

Kalapas Purwakarta, Sopiana, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di lapangan olahraga Lapas Purwakarta tersebut diikuti oleh perwakilan WBP dari setiap kamar.

Baca Juga:Utamakan Pedagang Pasar Lama, Pasar Desa di Kalijati Timur Ditargetkan Rampung Desember 2022Polisi Buru Identitas Sopir Pick Up Penyebab Kecelakaan Maut di Purwakarta

Perlombaan pada Posenap kali ini, kata Sopiana, bertujuan agar di balik masalah over kapasitas lapas, petugas lapas dapat lebih memahami dan merangkul WBP di Lapas Purwakarta melalui kegiatan kebersamaan, seperti olahraga.

“Petugas harus pintar dan bisa merangkul mereka dalam hal yang nilainya positif, salah satunya olahraga. Melalui itulah kita tahu apa keluhan mereka, sehingga mereka banyak curhat dengan kita,” ujarnya.

Adapun jenis pertandingan yang diselenggarakan, lanjutnya, di antaranya seperti futsal, tenis meja, bulutangkis, catur, gaple, lomba menyanyi, lomba MTQ dan lomba adzan,” ucapnya.

Sebagai insan pengayoman yang bertugas di Lapas, sambung dia, tentunya semangat HDKD ini menjadi semangat “Pasti Melayani” bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang saat ini menjalani binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta.

“Mari kita sambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022 ini dengan semangat kebersamaan. Mari kita tingkatkan kinerja kemenkumham semakin pasti dan berakhlak,” katanya.

0 Komentar