Program Unik, BLK Subang Akan Cetak YouTuber

Program Unik, BLK Subang Akan Cetak YouTuber
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES PELATIHAN: Kepala UPTD BLK Subang Ucu Kuswandi mengawasi jalannya pelatihan. Tahun depan akan ada program pelatihan YouTuber.
0 Komentar

SUBANG-UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Subang mulai menerapkan konsep digitalisasi dalam menentukan program ke depan. Salah satunya akan menggelar program pelatihan untuk mencetak YouTuber.

Kepala UPTD BLK Subang Ucu Kuswandi menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin menjadi YouTuber bisa mengikuti pelatihan di BLK mulai tahun 2023 mendatang.

Program pelatihan YouTuber itu masuk dalam jurusan industri kreatif. “Di jurusan industri kreatif itu program latihan content creator, YouTuber, desain dan lainnya,” ungkap Ucu kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Bawaslu Purwakarta Kebut Pembentukan GakumduBangun Kemudahan Investasi di Daerah, Bupati Subang Kolaborasi dengan Suryacipta

BLK dalam menentukan program menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Jika saat ini tengah trend YouTuber, maka bisa jadi program BLK.

“Kita tahu dari YouTube bisa mendapatkan uang. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang benar-benar ingin mendapatkan pelatihan tersebut harus bersiap,” jelasnya.

Sejauh ini lulusan BLK Subang sudah banyak terserap di berbagai perusahaan. Itu tidak terlepas dari ikhtia BLK membaca kebutuhan tenaga kerja perusahaan saat ini. Termasuk aktif melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan.

Saat ini sudah terjalin kerja sama dengan 14 perusahaan di Kabupaten Subang. Sehingga lulusan BLK tidak kebingungan setelah selesai mengikuti pelatihan.

“Bukan hanya kerja di perusahaan, banyak lulusan kita yang jadi wirausaha,” bebernya.

Salah satu milenial Subang, Tianka (21) mengaku tertarik dengan pelatihan YouTuber. Dia ingin BLK segera membuka pelatihan tersebut.(ygo/ysp)

 

0 Komentar