Festival Kebaya Goes to Unesco, Bakal Meriahkan HUT RI di Lembang

Editor:

BANDUNG BARAT-Pasca Pandemi Covid-19, Perayaan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di kecamatan Lembang di rencanakan akan meriah. Sejumlah kegiatan akan dipusatkan di alun-alun Lembang.

Camat Lembang Herman Permadi mengungkapkan, absennya kemeriahan dalam menyambut HUT RI selama ada pandemi Covid-19 akan terobati pada perayaan HUT RI tahun ini. Sejumlah kegiatan yang selama ini vacum akan di hidupkan kembali.

“Selain upacara bendera kita akan adakan kegiatan. Kegiatan yang dapat meningkatkan rasa nasionalis kita,” ucapnya.

Menurut Herman, salah satu kegiatan yang akan di adakan diantaranya festival kebaya goes to UNESCO. “Selain ada kegiatan upacara, pada rangakaian HUT kali ini ada karnaval kebaya. Sebagai warisan budaya. Setiap desa di Lembang ada perwakilannya,” ujarnya.

Een, salah seorang penggerak PKK di Lembang mengatakan, telah menyiapkan 50 orang kader PKK dari desa Cikole untuk mengikuti Festival Kebaya tersebut.

“Di desa Kami alhamdulilah udah siap sekitar 50 orang akan di ikutsertakan,” ucapnya.

Sementara itu, Raden warga Lembang mengapresiasi langkah panitia HUT RI Lembang yang mengangkat budaya tradisional.

Menurutnya, Kebaya merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan. “Besarnya sebuah bangsa adalah rakyatnya yang ‘ngamumule’ budayanya,” ujar Raden.

Dengan adanya festival kebaya, menurutnya menjadi spirit berkarya untuk negeri. “Semoga saja ini menjadi triger anak bangsa khususnya Lembang untuk berkarya.” ucapnya.(eko/sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.