Pemdes Pangsor Bangun Irigasi Pertanian dan TPT

Pemdes Pangsor Bangun Irigasi Pertanian dan TPT
0 Komentar

SUBANG-Pemdes Pangsor Kecamatan Pagaden Barat membangun irigasi dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di blok pertanian Kampung Kananga RT 01/ RW 01. Irigasi dan TPT tersebut selain menahan tanah dari longsor juga melancarkan aliran air ke sawah petani, sehingga kegiatan olah lahan sawah dan kebun petani dapat pasokan air dengan lancar.

Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah mengatakan, pembangunan TPT sekaligus irigasi merupakan program ketahanan pangan yang dananya dibiayai dari dana desa tahap 2 sebesar Rp115 juta.

Kegiatan itu merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur desa bidang pertanian. Selain itu pemdes juga telah membangun jalan cor beton lanjutan di Dusun Pangsor dan kegiatan fisik lainnya.

Baca Juga:Karang Taruna Saraga Meriahkan Peringatan Hari KemerdekaanRakyat Tagih Janji Bupati Subang, Ratusan Massa Unjuk Rasa ke Kantor Bupati

“Kita juga dukung petani, kita bangun TPT dan irigasinya biar air tambah lancar,” kata Nunung.

Dia mengatakan, pertanian adalah tulang punggung ekonomi warga Pangsor. Sebagian besar warga masih mengandalkan dari hasil pertanian,perkebunan dan perikanan.

“Oleh karenanya,  penataan irigasi dan TPT di blok sawah petani juga menjadi prioritas program pembangunan berbasis pertanian, sehingga produksi pertanian di Desa Pangsor terus meningkat dan stabil,” bebernya.

Ketua BPD Desa Pangsor Kosasih mengapresiasi program Pemdes Pangsor yang juga berpihak kepada petani sebagai lumbung ekonomi masyarakat Desa Pangsor yang masih agraris.

“Petani maju dan sejahtera, negara kaya raya, hasil produksi berlimpah dengan harga komoditas yang tinggi,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar