Seminar Digital Marketing 2022, Dahlan Iskan Jadi Mentor Digimaru Road to 100

Seminar Digital Marketing 2022 (PODCAST: TIM Digimaru (dari kanan) Michael Sugiharto, Andri Firmansyah, dan Anthony Soehartono saat podcast bersama Dahlan Iskan)
Seminar Digital Marketing 2022 (PODCAST: TIM Digimaru (dari kanan) Michael Sugiharto, Andri Firmansyah, dan Anthony Soehartono saat podcast bersama Dahlan Iskan)
0 Komentar

Persaingan bisnis online sangat ketat, terutama di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, atau JD.ID. Algoritma marketplace akan menampilkan produk serupa dengan harga paling murah. Meski selisihnya cuma Rp 100, produk yang lebih mahal bisa kalah bersaing.

Namun dengan strategi branding yang tepat, nilai tambah produk bisa meningkat dan membuat kepercayaan dari konsumennya semakin kuat.

Tanpa branding, akan sulit meraih target omzet Rp 100 juta pertama lewat bisnis online. Ribuan alumni Road to 100 sudah membuktikan bahwa mindset memperkuat “brand” ternyata bisa membawa mereka meraih omzet ratusan juta per bulan. Bahkan ada juga yang sudah tembus hingga miliaran.

Baca Juga:Festival Kebaya Goes to Unesco, Bakal Meriahkan HUT RI di LembangSelain Kopi, Ada 3 Minuman Pagi Hari yang Menyehatkan!

Mindset penting yang harus dipahami adalah bisnis online bukan pekerjaan sampingan. Untuk bisa sukses, Anda harus serius dalam menjalankan bisnis. Jika Anda serius hasilnya akan serius, begitu pula sebaliknya, jika Anda hanya iseng-iseng maka hasilnya pun akan iseng-iseng saja.

Andri yang pernah memiliki empat toko di salah satu mal paling ramai di Surabaya membuktikan hal itu. Ternyata penghasilan dari empat tokonya kalah dengan 1 toko online yang ia rintis tujuh tahun lalu.

“Enam bulan pertama masih trial and error. Begitu setahun sudah bisa mengalahkan penghasilan toko offline saya,” ucapnya.

Di awal berdirinya, Digimaru memang berfokus di Instagram online shop. Seiring berkembangnya teknologi informasi, muncul banyak platform lain. Karena itulah kini Digimaru juga mengajarkan cara berjualan lewat TikTok dan YouTube.

Tiap platform ilmunya beda. Reels pada Instagram, TikTok, ataupun Shorts pada YouTube pendekatannya berbeda. Audiens, pendekatan, strategi, hingga jenis konten yang disajikan berbeda.

“Kalau mau dijelasin di sini bisa lama. Bagi yang ingin tahu, silakan hadir langsung di Road to 100,” ucap Anthony.

Acaranya akan bertempat di di DoubleTree Hotel by Hilton Surabaya, pada 21 Agustus 2022. Diskon tiket bisa Anda dapatkan sebelum 7 Agustus nanti. Masih tersisa waktu satu pekan. Siapa cepat, dia dapat.(disway/ysp)

 

0 Komentar