Apindo Bantu Salurkan Tenaga Kerja, Jalin Kemitraan dengan Lembaga Pendidikan

Apindo Bantu Salurkan Tenaga Kerja, Jalin Kemitraan dengan Lembaga Pendidikan
0 Komentar

SUBANG– Guna menunjang program pendidikan, pelatihan dan keterampilan, peningkatan sumber daya manusia serta penyaluran tenaga kerja, Apindo Subang teken MoU dengan tiga lembaga pendidikan formal dan non-formal, Rabu (3/8), di Kantor Apindo Subang.

Tiga lembaga pendidikan tersebut, antara lain SMK Bina Teknologi, PKBM Insan Cita Cendekia, dan LPK Al Kautsar.

Ketua Apindo Subang, Asep Rochman Dimyati menyebut, penandatangan MoU tersebut merupakan wujud dari kepedulian Apindo Subang dalam mencetak sumber daya manusia yang terampil di Subang.

Baca Juga:Kadinkes Ingin Ada Smoking Area di Kantor PemerintahDorong Pembentukan Raperda Kebudayaan

“Ini merupakan kepedulian kecil dari Apindo untuk menyesuaikan kurikulum pendidikan, dengan apa yang diperlukan di dunia industri. Khususnya perusahaan yang ada dalam naungan Apindo Subang,” katanya.

Selain itu, Asep menambahkan, penandatanagn MoU ini memberikan ruang bagi setiap siswa dan siswi untuk PKL atau magang di perusahaan-perusahaan naungan Apindo Subang, sesuai dengan jurusan pendidikan yang diampunya.

“Ke depannya bisa juga disalurkan tenaga kerjanya pada perusahaan tersebut. Kita akan undang juga perusahaan-perusahaan, sekurangnya sudah ada 15 perusahaan yang siap,” tambahanya.

Saat ini, masih dijelaskan Asep, Apindo Subang harus hadir menjadi solusi, sebagai jembatan, untuk mereka khususnya lembaga pendidikan, yang justru malah kesulitan menyalurkan anak didiknya mendapatkan kerja, atau akses ke perusahaan-perusahaan.

“Apindo Subang harus bisa hadir menjadi bagian dari solusi, meski peran atau andilnya kecil,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMK Bina Teknologi Wawan Suwandi mengaku sangat mengapresiasi langkah Apindo Subang.

Dia menyebut, Apindo Subang pada masa kepemimpinan Asep Rochman Dimyati memiliki kepekaan sosial yang tinggi, khususnya untuk dunia pendidikan.

Baca Juga:Yuk Simak! Berikut Deretan Penyebab Orang BertengkarWajib Dicoba! Begini Resep Cimol Keju Anti Meledak

“Ini merupakan bagian tidak lanjut Apindo atas kunjungannya ke sekolah kami beberapa waktu lalu. Saya sangat mengapresiasi atas komitmen dan kepedulian Apindo Subang. Mudah-mudahan ke depan akan terjadi sesuai dengan yang tercantum dalam MoU tersebut, menjembatani kami ke perusahaan-perusahaan,” katanya.

Ada tiga hal yang menjadi bagian penting dalam MoU SMK Bina Teknologi dengan Apindo Subang. Ke tiga hal itu, kata Wawan, adalah penyaluran tenaga kerja, perusahaan menjadi pendamping dalam pembuatan kurikulum.

0 Komentar