Es Teler Kantin Benpas, Minuman Segar Pelepas Dahaga

Editor:

Subang-Es teler merupakan jenis kuliner yang murni tanpa diolah, buahnya hanya dipotong dan dibersihkan, lalu diberi kuah rasa sesuai selera dan dinikmati selagi dingin. Sehingga kandungan gizi buah yang terdapat dalam es teler masih baik.

Es teler merupakan minuman es yang berisi potongan buah alpukat, nangka, kelapa muda, susu, es serut dan santan kelapa cair dengan tambahan sirup. Perpaduan rasa susu dengan buah alpukat yang mendominasi membuat siapa saja menjadi ketagihan saat meminumnya.

Kini es teler mudah dijumpai dimana saja. Banyak penjual yang menjajakannya dengan cara berkeliling menggunakan gerobak. Namun, ada juga yang membuat kios-kios sederhana hingga outlet besar yang menjajakan es teler. Salah satunya yaitu Es Teler Kantin Benpas yang sudah melegenda dan terkenal di kota Subang.

Pemilik kantin Benpas, Faisal mengungkapkan awal mula ia berjualan es teler sebenarnya dari tahun 2005 di pinggir jalan masih menggunakan gerobak. Pada saat 2018 barulah Faisal berjualan di kantin Benpas dengan tambahan menu lainnya tidak hanya es teler saja.

“Awal mulanya itu dulu saya pas main ke Jakarta ke tempat kakanya istri saya dia jualan es teler, pas saya cobain ko enak. Karena percaya rasa, saat 2005 saya mencoba membuat es teler dan berjualan di Subang, walaupun pada saat itu masih belum banyak orang yang mengenal es teler,” jelasnya.

“Karena tidak adanya pembeli pada saat itu, di tahun 2005 bulan kelima saya sempat berhenti berjualan dan menjalankan usaha lain, tetapi di tahun 2007 saya kembali berjualan es teler hingga saat ini,” ungkapnya.

Di kantin Benpas milik pak Faisal ini menunya lengkap, tak hanya menjual minuman es teler saja melainkan juga ada menu seperti, bakso, pempek, siomay dan menu lainnya.

Seiring perkembangangan zaman, es teler kini memiliki banyak varian seperti ditambah dengan saus durian, saus sirsak, saus strawberry, dan saus mangga.

Es teler kantin benpas buka dari mulai pukul 09.00 WIB – 08.00 WIB, untuk harga satu porsi Es Teler Original yaitu Rp 13.000 jika es teler yang variasi dibanderol dengan harga Rp 20.000 – Rp 25.000. (cdp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.