Dwinan Marchiawati Akan Tingkatkan Performa Diskominfo

Editor:

SUBANG-Seorang yang dikenal ahli di bidang kesehatan, dr Dwinan Marchiawati MARS kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Subang. Dia dilantik oleh Bupati Subang H Ruhimat, Jumat (5/8) lalu.

Dwinan berjanji akan berinovasi dan melakukan upaya guna meningkatkan performa di Diskominfo. Dinas ini, kata dia, secara corong pemerintah.

Di era digitalisasi harus dilakukan upaya kolaborasi dan integrasi. Pemimpin tidak boleh otoriter.

Diskominfo akan menggaungkan Sasagon Teki (Satu Sarjana Satu Desa Gotong Royong Tim Efektif Kreatif dan Inovatif ). Prorgam tersebut untuk melahirkan sarjana di satu desa.

Sarjana itu akan mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan dokumen dan data elektronik.

“Sarjana itu diharapkan membantu masyarakat, mereka bisa memecahkan berbagai berbagai persoalan dan memberikan solusi,” bebernya.

Dwinan menyampaikan, keterbatasan anggaran di Diskominfo tidak menjadi halangan. Banyak cara untuk mendapatkan anggaran untuk melaksanakan kegiatan. Mulai dari meminta bantuan dari pusat dan provinsi provinsi.

“Kita akan berupaya maksimal, yang intinya kegiatan dan program kita harus terus berjalan. Ketika anggaran APBD Subang tidak mencukupi, kita akan meminta ke pusat atau provinsi,” ujarnya.

Dia mengatakan, di Diskominfo Subang banyak tenaga IT yang hebat dan tidak kalah dari daerah lain.(ygo/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.