551 Siswa SMK PGRI Subang Mulai Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan, Ditempatkan di Industri Beberapa Daerah

551 Siswa SMK PGRI Subang Mulai Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan, Ditempatkan di Industri Beberapa Daerah
RESMI: Pelepasan siswa ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala SMK PGRI Subang, Dra Hj Sri Mulyati MMPd dan pemukulan gong oleh Asda 2 Pemkab Subang, dr Nunung Syuhaeri MARS.(YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 551 siswa SMK PGRI Subang mulai melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Mereka akan ditempatkan di ratusan dunia usaha/industri tersebar di beberapa daerah.

Pelepasan siswa PKL ini dilaksanakan di Lapangan SMK PGRI Subang, Senin (8/8). Ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala SMK PGRI Subang, Dra Hj Sri Mulyati MMPd dan pemukulan gong oleh Asda 2 Pemkab Subang, dr Nunung Syuhaeri MARS.

Kepala SMK PGRI Subang, Dra Hj Sri Mulyati MMPd mengatakan, PKL dilaksanakan dua gelombang. Gelombang pertama dimulai bulan Agustus ini, sedangkan gelombang dua akan diberangkatkan antara bulan September dan Oktober.

Baca Juga:Bupati Purwakarta Kerahkan Ratusan Mobil Dinas untuk Jemput Jemaah HajiASTRA Tol Cipali Bersama Polisi Jalan Raya Gelar Operasi Penindakan ODOL Sebagai Upaya Mengurangi Tingkat Kecelakaan

“Untuk keahlian perhotelan ada yang di Bandung, Karawang dan Purwakarta,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Siswa akan melaksanakan selama tiga bulan lamanya, khusus untuk keahlian perhotelan dilaksanakan selama enam bulan.
Kepala sekolah berpesan kepada siswa PKL agar menerapkan ilmu yang didapatkan selama pembelajaran di sekolah sesuai dengan kebutuhan dunia usaha/industri.

Siswa juga diharapkan bisa beradaptasi di dunia usaha/industri. PKL ini memberikan pengalaman bagi siswa sehingga mengetahui gambaran di dunia kerja.

“Kami berharap dengan program PKL ini menghasilkan lulusan yang mampu menjadi tenaga kerja profesional,” bebernya.

Asda 2 Pemkab Subang, dr Nunung Syuhaeri menuturkan, PKL merupakan ajang bagi siswa untuk mencari pengalaman di dunia kerja.

Sehingga nanti ketika lulus sekolah sudah terbiasa.

Dia mengatakan, SMK salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar siap untuk bekerja. PKL ini, kata dia, harus dimanfaatkan sebagai mungkin oleh siswa.(ysp)

0 Komentar