Subang Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Editor:

SUBANG-Gerakan Pembagian 10 Juta Bendara Merah Putih yang dicanangkan oleh Kemendagri RI, berlangsung di Subang. Kepala Badan Kesbangpol, Rona Mairansyah melalui Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Avief Salam Rakhmat mengatakan, gerakan ini berdasarkan SE Kemendagri RI No. 003.1/4397/SJ tentang Pelaksanaan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Dalam Rangka Memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

“Bendera bukan datang dari pusat, baik berbentuk anggaran atau barang, bukan. Tapi kita (Kesbangpol) di sini, mengorganisir untuk mengumpulkan sumbangan bendera, baik itu dari forkopimda, parpol, ormas, OPD, atau BUMD minimal 10 bendera. Kemudian kita bagikan ke masyarakat umum,” jelasnya.

Dia menyebut, gerakan diselenggarakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, dari perorangan maupun kelompok. Ini merupakan program nasional yang akan berlangsung sejak 8 Agustus hingga 31 Agustus 2022.

“Sebagai bentuk partisipasi Kabupaten Subang, kami sudah mengirim surat edaran. Pada Senin ini juga (kemarin, red) sudah ada simbolis dengan Pak Bupati,” tambahnya.

Dia menargetkan hingga 31 Agustus ke depan bisa tersalurkan sekitar 2500 buah bendera, hasil dari partisipasi Forkopimda, BUMD, Parpol, dan Ormas Subang.

“Kita memang targetkan 2500 buah sampai 31 Agustus nanti, jadi kalau ada yang nyumbang kita tampung dan langsung kita salurkan, dibagikan ke masyarakat hari itu juga, seperti tadi kami sudah bergerak membagikan ke pasar, terminal, dan sebagainya,” tambahnya lagi.

Dia berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Subang. “Semoga dengan kegiatan ini, akan dapat menggugah rasa cinta tanah air dan menambah semangat nasionalisme,” tukasnya.(idr/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.