Antisipasi Krisis Global, Ruhimat Fokus Program Kerakyatan

Antisipasi Krisis Global, Ruhimat Fokus Program Kerakyatan
0 Komentar

SUBANG-Gaung H Ruhimat Dua periode tidak terdengar dalam rapat koordinasi Riga Pilar DPC PDIP Subang di Hotel Nalendra, Senin (8/8). Padahal, rapat tersebut menghadirkan pengurus serta kader partai DPC PDIP Subang, sampai tingkatan terendah.

Selain itu, dalam Rakoor itu juga diketahui ada pembahasan soal PDI Perjuangan yang harus menang dalam Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024.

Namun saat ditanyai soal siapa yang akan dicalonkan PDIP untuk Pilkada Subang, Kepala DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono hanya menjawab normatif. Menurut Ono, akan disesuaikan dengan kinerja DPC Subang, dan Bupati yang merupakan kader dari PDIP.

Baca Juga:DPRD Sebut Eksekutif Tidak Ajukan Anggaran Perubahan, Bupati: PPPK Jadi Beban AnggaranDwinan Marchiawati Akan Tingkatkan Performa Diskominfo

“Bagaimana ‘Rakyat Subang Gotong Royong Subang Maju’ itu bisa menjadi alat bagaimana rakyat mencintai PDIP dan Bupati Ruhimat. Kalau nanti rakyat sudah cinta PDIP, akan mudah bagi Pak Ruhimat. Saya yakin dengan sikap beliau yang gak jaim, merakyat, akan dengan mudah dicintai,” katanya.

Selain itu, Ono menambahkan, Kabupaten Subang merupakan basis dari PDIP dengan berbagai macam dinamikanya. Sampai 18 kursi pada Pemilu 99, lalu turun 14 kursi, dan sekarang 10 kursi. Tetapi dengan catatan, kepala daerah selalu dari PDIP.

“DPC PDIP Subang mempunyai tanggung jawab memenangkan kembali pemilihan presiden,  pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah pada 2024 mendatang. Tidak hanya menang, tapi harus menang total,” katanya.

Selebihnya Ono Surono, hanya menerangkan soal rapat koordinasi 3 pilar tersebut, yang menurutnya merupakan tindak lanjut dari Rakernas PDIP.

Hasil Rakornas, sesuai amanat Ketua Umum PDIP menyebutkan jika PDIP harus menjadi partai pelopor mendampingi rakyat dari kondisi global, yang disebabkan dari perang Ukraina dan Rusia sehingga berakibat pada krisis pangan dan energi.

“Kita siapkan program untuk mendampingi rakyat, jika memang dampak global tersebut masuk ke Indonesia,” katanya.

Secara garis besar, Ono menjelaskan, Ketua Umum menginginkan PDIP melakukan kerja-kerja politik kerayatan untuk mengantisipasi krisis-krisis tersebut.

Baca Juga:Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Ajukan Kembali Anggaran Pembangunan RS PanturaBazar UMKM, Hidupkan Ekonomi Desa Wantilan

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bupati Subang, H Ruhimat tidak memberikan komentar soal kemungkinan dirinya kembali dicalonkan pada Pilkada 2024 mendatang. Ruhimat hanya menyebut, dirinya sebagai kader partai masih fokus pada intruksi partai untuk membuat program kerakyatan.

0 Komentar