Sambut 17 Agustus, Sepakbola jadi Perekat Silaturahmi Warga Desa Jayagiri Lembang

Editor: Reporter: JUNI

BANDUNG BARAT-Setelah dua tahun berturut-turut warga tidak semarak melakukan peringatan Dirgahayu RI, kini pada Peringatan ke 77 tahun warga melakukan eforia menyambut Kemerdekaan dan kebesaan dari Pandemi Covid 19.

Salah satu cara warga melakukan penyambutan HUT RI 2022 ini, selain menghias jalan-jalan protokol hingga masuk kedalam gang, juga warga melakukan kegiatan berbagai macam kegiatan olah raga. Seperti halnya bermain sepak bola.

Kali ini, permainan olah raga yang di gandrungi semua kalangan ini, antara tim pemerintahan desa dengan warga. Meskipun hanya sekedar mini foot ball.

Desa Jayagiri adalah desa yang melakukan hal itu, warga berbaur bersama aparatur pemerintahan desa. Namun saat dilapangan mereka serius untuk jadi pemenang.

“Ini bagian dari cara kami untuk mempererat silaturahmi antara warga dan pemerintahan,” ujar Kepala Desa Jayagiri, Lembang,¬†Cece Wahyudi.

Dengan lincah kepala desa memaikan sikulit bundar, namun warga pun tak mau kalah. Pantauan Pasundan Ekspres, kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang membawa keceriaan setelah dua tahun warga tak dapat melakukan kegiatan berkerumun.

“Alhamdulih, kami senang, kami bahagia, inilah yang selama ini hilang karena ada Covid- 19,” ucapnya.

Cece berharap, kegiatan tersebut dapat menguatkan tali silaturahmi antar warga.

“Kegiatan kecil ini semoga memberikan dampak besar terhadap kualitas silaturahmi warga melalui moment Dirgahayu RI Ke 77,” ujarnya.(eko/sep)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.