Pemdes Simpar Kembali Lanjutkan Pembangunan Kantor Desa

Editor:

SUBANG-Pemdes kembali melannjutkan pembangunan kantor Desa Simpar. Pembangunan kini di bagian belakang kantor desa. Menurut Kepala Desa Simpar H. Asep Saepudin, lanjutan pembangunan kantor desa bagian belakang itu dibiayai dari alokasi anggaran Banprov tahun 2022 sebesar Rp78 jutaan. Hal tersebut sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Desa Simpar.

“Banprov selain untuk Posyandu, Sapa warga Rukun Warga (RW) serta Tunjangan Perangkat Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), juga untuk infrastuktur, kami realisasikan anggaran tersebut untuk pembangunan kantor desa lanjutan.” lanjutnya.

Pengalokasian anggaran tersebut sudah hasil musyawarah rapat desa, dengan dihadiri pendamping desa, perangkat Kecamatan Cipunagara, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut hadir menyaksikan rapat tersebut.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat membantu desa dalam hal pembangunan infrastruktur. Kebutuhan yang tidak tercover dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dapat dibangun menggunakan anggaran Banprov.

“Allhamdulillah pembangunan ini berjalan dengan lancar, kami melakukan pembangunan ini menyerap anggaran Banprov, yang kami inginkan selaku pemerintah desa ingin memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Desa Simpar. Memberikan kenyamanan dan ruang fasilitas kepada masyarakat saat berkunjung ke kantor desa. Semoga kenyamanan dan fasilitas kantor desa secara estetik ini bisa membawa kemajuan dan semangat untuk semua,” tukasnya.(dan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.