Kejari Subang Serahkan Penanganan Kasus Program Upland Manggis ke Polres

Kejari Subang Serahkan Penanganan Kasus Program Upland Manggis ke Polres
IST Ketua Komisi 2 DPRD Novaza Shinta Narwashtu
0 Komentar

SUBANG-Program Upland manggis terus menerus menjadi perhatian publik. Program yang dilaksanakan di 34 desa yang tersebar di 8 kecamatan dengan total luas lahan 1.065 hektar ini, bersumber dari dana APBN Kementerian Pertanian Dirjen Sarana Prasarana, yang merupakan hibah dari luar negeri. Dengan nilai total hibah sebesar 120 juta dolar untuk 14 kabupaten/kota di Indonesia.

Beberapa Ormas dan LSM di Subang beberapa kali menyampaikan perhatiannya pada program tersebut lantaran diduga rawan penyelewengan, hal tersebut juga menarik perhatian DPRD Subang.

Ketua Komisi 2 DPRD Subang, komisi yang salah satunya membidangi pertanian, Novaza Shinta Narwashtu menyampaikan, komisi 2 terus melakukan pengawasan untuk realisasi program tersebut, apalagi menurutnya banyak mengundang perhatian publik.

Baca Juga:DKUPP Kabupaten Subang Target Retribusi Pasar Rp2,9 MiliarMenilik Bakso Bambu Runcing di Purwadadi Milik Erna Kurniasih

“Sejauh ini bagaimana realisasi program Upland manggis ini bersama catatannya bagaimana sebenarnya sudah ada di Irda, tapi saya tidak punya kewenangan untuk menyampaikan,” ungkapnya.

Soal banyak menyita perhatian publik, Novaza menegaskan, Komisi 2 siap memfasilitasi siapapun dan darimanapun untuk langsung melakukan dengar pendapat bersama dinas terkait, yakni Dinas Pertanian.

“Karena itu leading sektor kami di komisi 2 ya kami siap fasilitasi, biar masyarakat juga tau, dan transparan,” tambahnya.

Dia mengaku komisi 2  sudah melakukan komunikasi dengan Dinas Pertanian, dan sudah pernah beberapa kali melakukan dengar pendapat dengan lembaga masyarakat dan ormas yang memang konsen mengawasi program tersebut.

“Kami selalu terbuka dan mengkomunikasikan ke Dinas Pertanian bagaimana realisasi program tersebut, jika ada yang mau dengar pendapat dan sebagainya kami juga pasti fasilitasi,” tambahnya lagi.

Namun saat ditanyai bagaimana realisasi program upland ini dari pandangan atau pengawasan komisi 2, Novaza tidak memberikan informasi. Sesekali dia hanya meleparkan senyum, sambil menegaskan jika Jum’at ini akan ada pertemuan dengan dinas terkait.

“Emm, besok lah (Jumat, red) ketemu dengan dinasnya ya,” sambil tersenyum lebar.

Baca Juga:Soal Anggaran Perubahan, Komir: Dua Kali Dinilai Di Luar KewajaranSubang Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Dia hanya menyampaikan harapan jika program ini (upland manggis) bisa berjalan dengan lancar, sebagaimana yang diharapkan dari dilangsungkannya program tersebut.

“Saya mau program ini memberikan banyak manfaat untuk warga Subang, buat kami tidak ada hal yang harus ditakuti kalau memang iin berjalan dengan baik, itu saja,” jelasnya.

0 Komentar