Daftar Harga Mie Instan Per Dus Agustus 2022, Mendag Bantah Naik 3 Kali Lipat

Editor: Reporter: JUNI

NASIONAL – Daftar harga mie instan terbaru Agustus 2022 dari berbagai merek Mie ini dapat menjadi acuan untuk membeli mie di pasar atau minimarket terdekat.

Seperti diketahui, belum lama ini beredar kabar mie instan naik 3 kali lipat dari harga biasanya, namun hal itu dibantah oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Dirinya memastikan bahwa harga mie instan tidak akan naik tiga kali lipat seperti kabar yang beredar di masyarakat Indonesia saat ini.

“Mi instan tidak akan naik tiga kali karena gandum memang trennya naik, karena gagal panen di Australia yakni sekitar 67 juta ton gagal panen,” jelas Mendag Zulkifli Hasan seperti dilansir dari Antara via Jawapos usai meninjau harga kebutuhan pangan di Pasar Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Jogjakarta, Kamis (11/8).

Daftar Harga Mie Instan Per Dus Agustus 2022, Mendag Bantah Naik 3 Kali Lipat

Untuk melihat Harga Mie Instan Terbaru 2022, baik harga mie Indomie dan mie instan lainnya per dus dan per bungkus, Pasundan Ekspres menyarankan agar mengecek situs pembanding harga, dengan klik situs resmi ini: Daftar Harga Mie Instan Agustus 2022

Dari berbagai sumber terpercaya, Harga Indomie di minimarket pun terpantau belum mengalami kenaikan yang signifikan.

LIHAT JUGA: Daftar Harga Susu Formula 1-3 Tahun dari 5 Merek Terbaik

Lalu, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franciscus (Franky) Welirang juga membantah kenaikan harga mie instan 3 kali lipat,

“Sampai Agustus dan September ini harga gandum tertinggi tiba di Indonesia, dampak kenaikannya juga tetap kecil. Nggak banyak pengaruhnya,” terang Franky di Jakarta, Rabu (10/8/2022) via timesindonesia.co.id

Di tempat berbeda, Mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu, melalui akun twitter pribadinya juga turut merespon perihal kabar kenaikan harga Mie Instan,

Kok pemerintah sibuk sekali ngurusin, dan terkesan mendorong harga mie instan. Padahal jelas-jelas itu milik swasta,” tulus Said Didu lewat akun Twitternya, Selasa (9/8/2022).

BACA JUGA: Masuk Ke Taiwan, Ada Produk Mie Instan asal Indonesia dan Jepang Ditolak, Ada Apa?

Lebih lanjut lagi, Mendag menjelaskan bahwa “Presiden pergi ke Rusia dan ternyata berhasil, gandum bebas sekarang. Jadi pasar gandum akan dibanjiri oleh Ukraina. Kemudian Australia panen berhasil, Kanada berhasil, Amerika berhasil. Justru menurut saya, gandum pada September akan turun harganya, trennya akan turun. Jadi kalau tiga kali tidak lah, kalau ada kemarin naik sedikit iya. Sehingga, inflasi kita 4 persen, 5 persen jadi naiknya segitu, tapi cenderung September akan turun,” jelas Mendag Zulkifli Hasan.(Jni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.