16 Orang dari Subang Ikuti Peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022

16 Orang dari Subang Ikuti Peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022
0 Komentar

SUBANG – Peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 asal Subang, dilepas oleh Sekda Subang Asep Nuroni.

Pelepasan Peserta Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI tersebut dilangsungkan pada Kamis 11 Agustus, di Pendopo Abdul Wahyan.

Menyambut pelaksanaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 (Jamnas Xl Tahun 2022) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Baca Juga:Daihatsu Rocky Luncurkan Penampilan Baru di GIIAS 2022Pemerintah Percepat Vaksinasi Guna Tekan Penyebaran PMK

Kwarcab Kabupaten Subang akan mengirimkan 16 orang peserta untuk mengikuti Jamnas XI tersebut.

Jambore Nasional adalah pertemuan besar Pramuka penggalang sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka.

Kak Asep Nuroni, demikian Kang Asep Nuroni di kalangan anggota pramuka yang juga selaku MABICAB Gerakan pramuka dalam sambutannya yang mewakili Bupati Subang, menyampaikan selamat kepada para peserta Jambore Nasional.

“Akan bertugas sebagai duta pramuka Kabupaten Subang dan terima kasihnya kepada pengurus Kwarcab Kabupaten Subang dan seluruh pihak yang mensukseskan Jambore ini,” katanya.

 Kak Asep Nuroni berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan Jambore Nasional dengan baik, Disiplin, serta memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menambah wawasan, keterampilan, pengalaman dan pengembangan karakter agar bisa berkontribusi untuk membangun bangsa dan tanah air.

“Ikuti semua peraturan dan petunjuk yang disampaikan oleh panitia dan jaga nama baik Kabupaten Subang,” pesan Kak Asep Nuroni.

Acara dilanjutkan dengan simbolis pelepasan peserta yang dilakukan oleh Kak Asep, didampingi Ketua Kwarcab Subang Tatang Komara S.Pd, M.Si.

Baca Juga:Berisikan Lini Masa Kebijakan dan Dinamika Penanganan Pandemi, Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19Bangun Jalan 2,2 KM di Tanjungtiga Pemda Subang Kucurkan Rp6,7 M, Bupati: Usulan Kades dan Dewan

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, pengurus Kwarcab Kabupaten Subang, Kepala Kemenag Kabupaten Subang, dan para peserta beserta orang tua yang hadir. (rls/idr)

0 Komentar