Senam Merah Putih Tingkatkan Nasionalisme, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Senam Merah Putih Tingkatkan Nasionalisme, Tingkatkan Kesehatan Masyarakat
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES SENAM: Gebyar Senam Merah Putih di Alun-alun Subang, Kamis (11/8) berlangsung meriah.
0 Komentar

SUBANG – Gebyar Senam Merah Putih di Alun-alun Subang, Kamis (11/8) berlangsung meriah. Senam yang diikuti ribuan orang itu dihadiri Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi.
Gebyar Senam Merah Putih diselenggarakan dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 bersama bank BJB dan Bank Subang.

Diikuti oleh perwakilan perangkat daerah, kecamatan, BUMN, BUMD, komunitas senam dan seluruh masyarakat Kabupaten Subang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Subang H Iwan Budianto mengaku senang melihat antusias yang luar biasa dari masyarakat Subang untuk mengikuti senam.

Baca Juga:Pedagang Bendera Merah Putih Meriahkan Semarak KemerdekaanYuk Intip! Ramuan Pelancar Haid yang Mudah Dibuat di Rumah

Dia menjelaskan, Pemda Subang senam melihat masyarakat antusias mengikuti senam. Menandakan semangat patriotisme tumbuh.

“Antusias masyarakat sangat bagus, ini dikarenakan pandemi yang sudah melonggar,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Dia menyampaikan, dengan berolahraga dapat membentuk jiwa dan tubuh yang kuat.

“Dalam acara tersebut disiapkan hadiah utama yaitu dua sepeda motor termasuk hadiah – hadiah hiburan lainnya, adapun tiket yang disiapkan dan tercetak itu tidak dibebankan biaya untuk peserta alias gratis,” bebernya.

Ketua TP PKK Kab. Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyampaikan bahwa identitas serta giat ini mengusung tema Merah Putih merupakan bukti peningkatan jiwa nasionalisme.

“Merah Putih merupakan warna bendara pusaka demi meningkatkan jiwa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat masyarakat dengan olahraga dalam mewujudkan Subang Jawara Raga.

Baca Juga:Rekomendasi Lampu Tidur untuk Kamar, Dijamin Terlihat Lebih Cantik!Rakopi Sajikan Kopi Barista Kesukaan Kaum Milenial

Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia termasuk Bagian Kesra yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan tidak menggunakan APBD.

Ruhimat mengatakan, senam bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran bersama dan berharap kegiatan tersebut tetap dilaksanakan rutin.(ygo/ysp)

0 Komentar