Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2022 Dikukuhkan

Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2022 Dikukuhkan
0 Komentar

SUBANG –  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Subang dikukuhkan, bertempat di Aula Oman Saroni Pemda Subang. Subang 15 Agustus 2023.

Upacara Pengukuhan tersebut merupakan bagian dari rangkaian prosesi penetapan Paskibraka pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Subang.

Para anggota Paskibraka yang kini dikukuhkan tersebut merupakan hasil penetapan seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Kabupaten Subang Tahun 2022 berdasarkan Surat Keputusan Kadisparpora Nomor: PO/258/Bid Kepemudaan/2022.

Baca Juga:Penghargaan IRRI Bukti Lumbung Beras Indonesia AmanKeterlibatan Swasta dan BUMN Bisa Kuatkan Ketahanan Pangan Indonesia

Adapun hasil seleksi Capaska tingkat kabupaten Subang pada tanggal 8-10 Maret 2022 secara virtual dan tanggal 26 Maret 2022 seleksi secara tatap muka yang bertempat di SMP N 1 Subang, dan seleksi akhir 1 April 2022 bertempat di Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang.

Adapun yang bertindak sebagai tim seleksi Capaska Kabupaten Subang tahun 2022

1. Letda Inf Wahyu Sidharto, jabatan Danton 3 Kompi Senapan A yonif 312 Kalahitam sebagai kordinator Tim Seleksi

2. Aiptu Tantan Baeduri, jabatan PS. Kaurmintu Sat Sabhara Polres Subang sebagai Tim seleksi parade

3. Serda Dadan Mochamad Ramdani, jabatan BA Provost Kodim 0605 Subang sebagai Tim seleksi PBB

4. Harus Gumilang jabatan Staf Bidang Kepemudaan sebagai tim seleksi Samapta

5. Rudhi, S.Pd jabatan Staf Kesiswaan SMP sebagai Tim seleksi Performance

6. Sri Eli Mulyati jabatan Ketua PPI Kab. Subang sebagai Tim seleksi Performance

7. Sandi Adilangu Jabatan PPI Kab. Subang sebagai Tim Seleksi PBB

Jumlah Capaska kabupaten Subang tahun 2022 berjumlah 35 peserta yang telah lolos dari tahapan seleksi.

Baca Juga:Pidato Kenegaraan Jokowi Sebut Indonesia Negara yang Mampu Menghadapi Krisis GlobalTerlibat Sindikat Peredaran Narkoba ke Klub Malam, Kasat Narkoba Polres Karawang Diamankan Bareskrim Polri

Setelah lulus seleksi tahap akhir Capaska Kabupaten Subang melaksanakan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) yang dilaksanakan dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2021.

Wakil Bupati Subang selaku pembina upacara sekaligus mengukuhkan para anggota Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2022.

Dalam Upacara tersebut Kang Akur, sapaan akrab Wakil Bupati Subang mengucapkan kata-kata Pengukuhan terhadap 35 orang anggota Paskibraka.

Secara resmi akan menjadi petugas pengibar dan penurun bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kabupaten Subang.

“Saya wakil Bupati Subang, mengukuhkan 35 orang anggota Paskibraka Kabupaten Subang tahun 2022, sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada kegiatan ke-77 peringatan proklamasi kemerdekaan republik Indonesia,” ucapnya.

0 Komentar