Semangat DPD PKS Subang Meriahkan HUT RI ke – 77

Semangat DPD PKS Subang Meriahkan HUT RI ke - 77
0 Komentar

SUBANG – Dalam rangka menumbuhkan semangat Nasionalisme serta nilai-nilai Patriotisme di kalangan anggota, DPD PKS Kabupaten Subang mengggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Acara yang digelar pada hari rabu tanggal 17 Agustus itu bertempat di Halaman Kantor DPD Subang Jl. KH. Dewantara no 2 Dangdeur Subang.

Tak kurang dari 150 orang yang terdiri dari pengurus, anggota serta simpatisan turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga:Abu Bakar Ba’asyir Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77Setwan DPRD Subang Gelar Panjat Pinang Hadiah Capai Rp2 Juta untuk Meriahkan HUT RI ke 77

Terlihat pula segenap Jajaran Pimpinan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) untuk memberikan arahan serta semangat kepada seluruh peserta yang hadir.

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam pengibaran bendera merah putih adalah Dokter Encep Sugiana,M.HKes.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya peringatan hari kemerdekaan sebagai momentum untuk menanamkan rasa nasionalisme dan semangat untuk berkorban bagi seluruh anggota serta kasyarakat kabupaten Subang.

“Kurang lebih dua tahun, bangsa Indonesia menjadi bagian yang diuji dengan wabah Covid-19 yang menyebabkan negara kita terpuruk, akan tetapi dengan semangat kebangsaan dan kebersamaan, kita bisa melewatinya,” imbuhnya.

Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara pengibaran bendera merah putih yang digelar di halaman DPD PKS Kabupaten Subang tersebut.

“Hal tersebut patut dimaklumi mengingat selama dua tahun ke belakang kegiatan seperti ini tidak bisa dilaksanakan karena adanya Pandemi Covid – 19,” kata Encep Sugiana dalam amanat inspektur upacara pengibaran bendera.

Selain itu beliau pun mengajak kepada seluruh pihak untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang kita peroleh hari ini.

Baca Juga:Peringati Kemerdekaan, Masyarakat Dihimbau Hentikan Kegiatan dan Sikap Sempurna Pukul 10.17Ketum Golkar: Proklamasi Kemerdekaan Ajarkan Kita Kolaborasi, Bukan Polarisasi

Tidak hanya itu, beliau pun mengajak semua pihak untuk menjadikan peringatan HUT RI ini sebagai sebagai momentum jalan untuk melanjutkan perjuangan dalam meraih cita-cita besar mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur dengan mengisinya dengan amal dan prestasi.

Untuk itu seluruh anggota PKS harus berada di garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, mensosialisasikan ideologi bangsa serta mengawal cita-cita bangsa dalam amanah Pembukaan UUD ’45 yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

0 Komentar