Berikan Amanat dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke-77, Bupati Purwakarta: Pembangunan jadi Prioritas Mengisi Kemerdekaan

Berikan Amanat dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke-77, Bupati Purwakarta: Pembangunan jadi Prioritas Mengisi Kemerdekaan
UPACARA KEMERDEKAAN: Pasukan pengibar bendera (Paskibra) saat bersiap mengibarkan bendera merah putih pasa upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia.(ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

PURWAKARTA-Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Purwakarta dilaksanakan di Taman Pasanggrahan Padjajaran Komplek Pemkab Purwakarta, Jln. Kusumahaatmaja Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta, Rabu (17/8) pukul 08.00 WIB.

Dalam amanatnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan, peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini berlangsung lebih baik bila di bandingkan tahun lalu meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Hari ini usia kemerdekaan RI tepat 77 tahun. Usia tersebut menunjukkan kedewasaan jika kita melihat dari siklus hidup manusia. Namun, bagi sebuah bangsa dan negara, usia 77 menegaskan bahwa Bangsa Indonesia tetap tegak berdiri sampai kapan pun,” ujarnya.

Baca Juga:Tiga WBP Lapas Purwakarta Hirup Udara Bebas, Dapat Remisi HUT ke 77 RIMenko Airlangga Beberkan RAPBN TA 2023 Usung Poduktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Lebih lanjut Ambu Anne mengatakan, khusus bagi pembangunan Purwakarta pada tahun ini telah disusun rencana kerja pemerintah daerah dengan tema pembangunan, yaitu memantapkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah yang berkelanjutan.

“Di mana prioritas pembangunan antara lain, peningkatan sumber daya manusia, pemulihan ekonomi perlindungan sosial masyarakat, peningkatan penyelenggaraan good governance yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, serta peningkatan infrastruktur dasar perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Selasa (16/8) menjelang tengah malam, dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga Purwakarta yang dipimpin Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affandi.

“Apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam Kemerdekaan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia. Kemerdekaan ini menunjukkan pencapaian tertinggi bagi para pahlawan kemerdekaan yang telah mengabdi dan berjuang demi nusa dan bangsa,” ujarnya.(add/mas/sep)

0 Komentar