Rayakan HUT RI ke 77, Kodim 0619 Purwakarta Gelar Doa Bersama, Dandim: Wujud Rasa Syukur atas Kemerdekaan Indonesia

Rayakan HUT RI ke 77, Kodim 0619 Purwakarta Gelar Doa Bersama, Dandim: Wujud Rasa Syukur atas Kemerdekaan Indonesia
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES, PURWAKARTA – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta menggelar doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia.

Bertemakan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat serta Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan”, doa bersama tersebut digelar di Masjid An-Nur, Kamis (18/8).

Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, kegiatan doa bersama ini adalah wujud syukur dalam momentum peringatan HUT ke-77 RI yang jatuh pada 17 Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan diraih.

Baca Juga:Banjir Bandang Melanda China, Korban Jiwa Mencapai 17 OrangLaju Inflasi di Purwakarta Terkendali, Sinkronisasikan Perangkat Daerah dan Kecamatan

“Dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan, Indonesia berhasil menjadi bangsa yang merdeka. Di mana perjuangan itu mengorbankan darah dan air mata segenap anak bangsa dapat meraih kemerdekaan,” kata Dandim kepada wartawan.

Untuk itu, lanjutnya, Kemerdekaan RI ini patut disyukuri karena didapat dari perjuangan dan jasa para pahlawan yang berperang melawan penjajah.

“Kami berdoa memohon kepada Allah SWT agar di HUT ke-77 RI ini, Bangsa Indonesia aman, damai dan tentram. Serta tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Dandim juga berharap dengan dilaksanakannya doa bersama tersebut Bangsa Indonesia senantiasa dalam keberkahan dan lindungan Allah SWT.

Selain itu, lanjut Andi, doa bersama ini juga untuk memohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia diberi kemudahan dalam berbagai masalah, seperti pandemi Covid-19 agar segera berakhir.

“Melalui doa bersama ini pula kita semua memohon pada Allah SWT, agar dijaga, diberikan pertolongan inayah terutama terhadap masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia. Semoga Bangsa Indonesia segera terbebas dari wabah virus Covid-19 Dan, di usia yang ke-77 tahun ini Bangsa Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar