Karang Taruna Gelar Panjat Pinang Hari Kemerdekaan

Karang Taruna Gelar Panjat Pinang Hari Kemerdekaan
0 Komentar

CIBOGO-Meski tujuhbelas Agustus sudah lewat, tapi momen Agustusan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun ini terus berlangsung.

Salahsatunya adalah Panjat Pinang yang merupakan lomba dan ciri khas Agustusan di kalangan masyarakat Indonesia umumnya.

Selama dua tahun silam para pemuda Bina Taruna Bangkit Bersama Desa Cibogo, tidak ada kegiatan disebabkan oleh pandemi covid-19.

Baca Juga:Warga PPK Jalan Sehat lewat Polandia, Puluhan Doorprize Dibagikan ke WargaSon Ye Jin Jadi Brand Ambasador NutriVille

Pada tahun ini kembali dengan semangat juang dan kekompakan serta  kebersamaan mengadakan kegiatan Perayakan HUT RI Ke-77 dengan sejumlah kegiatan lomba lomba khas Agustusan salahsatunya yaitu Panjat Pinang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu , tanggal 21 Agustus 2022 bertempat di halaman Bale Desa Lama Cibogo . Turut hadir dalam kegiatan Perangakat Desa Cibogo , tokoh agama dan tokoh pemuda lingkungan Desa Cibogo. Menyaksikan kegiatan Agustusan itu.

Rafli Pagar Alam sebagai panitia pelaksana mengatakan, walaupun mendadak dan tanpa persiapan yang matang para pemuda bisa membuktikan kecintaanya kepada tanah air, walaupun  mendadak.

“Makanya saya jadikan tema  pada kegiatan kali ini adalah Wujud Cinta Pemuda sebagai Budaya untuk Tanah Air,” katanya.

Iip Apriadin sebagai Ketua Bina Taruna Bangkit Bersama Desa Cibogo berharap, dengan adanya kegiatan perayaan HUT RI ke-77 tersebut bisa meningkatkan semangat juang antara para pemuda dan orang tua dengan memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk menghadapi tantangan global kedepan.

“Kemeriahan hari kemerdekaan harus dijadikan momentum semangat perjuangan mencapai cita cita bangsa, menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” tukasnya.(dan)

0 Komentar