Karnaval Ajang Tanamkan Nilai Cinta Tanah Air

Karnaval Ajang Tanamkan Nilai Cinta Tanah Air
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES KARNAVAL: Kontingen Karnaval dari PAUD/TK Azzahroh dengan pakaian warna-warni Kebhinekaan, Selasa (23/8).
0 Komentar

SUBANG – Gema Pramuka ke-50 di Kwaran Pagaden Barat disemarakan karnaval dari siswa TK dan PAUD serta anak SD Prasiaga. Ratusan siswa dan orang tua ikut meramaikan acara tersebut.Mereka mengenakan pakaian khas adat dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Minang, Betawi, Sunda, Jawa dan Sumatera. juga pakaian profesi seperti petani, dokter, perawat, insunyur, guru, polisi, TNI dan pakaian profesi lainnya.

Sekretaris Kwaran Pagaden Barat Uus menyampaikan, kegiatan Karnaval Agustusan menjadi satu kesatuan dari kegiatan Gema Pramuka 50 tahun ini. Anak PAUD dan TK serta SD Prasiaga sengaja diikutsertakan agar tertanam nilai-nilai cinta tanah air dan kebhinekaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini untuk menggugah anak PAUD, TK dan SD Prasiaga, agar tertanam rasa cinta tanah air, semangat patriotisme dan rasa persatuan kesatuan dalam.kebhinekaan,” katanya.

Baca Juga:Wajib Tahu! Berikut Rekomendasi Sunscreen Terbaik, untuk Lindungi Kulit dengan SempurnaHati-hati! Berat Badan Turun Drastis Tanpa Diet? Segera Periksa ke Dokter

Usai Karnaval juga dipentaskan berbagai tarian seni daerah yang ditampilkan dari utusan masing-masing sekolah.Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana yang melepas Karnaval itu merasa bangga. Semangat patriotisme tertana .dalam lubuk sanubari generasi emas tersebut.

Dikatakan generasi emas, karena di usia anak-anak masih cemerlang mudah menghafal dan mengingat tentang pelajaran dan pengalaman berkreasi.
“Sangat meriah sekali, mudah-mudahan tahun depan Gema ini akan lebih semarak lagi,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar