SMKN 1 Cipeundeuy Bentuk Kemandirian Siswa Melalui Berbagai Kegiatan Lomba Menarik

SMKN 1 Cipeundeuy Bentuk Kemandirian Siswa Melalui Berbagai Kegiatan Lomba Menarik
0 Komentar

SUBANG-Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusahaan, juga di pendidikan terutama di sekolah-sekolah.

Di sekolah, perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki bulan Agustus.

Tujuh hari setelah peryaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesi (RI), di SMK Negeri 1 Cipeundeuy masih tetap terasa suasana peringatan kemerdekaan. Dekorasi khas kemerdekaan masih terpasang di sekeliling sekolah, seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya yang dihias sedemikian rupa.

Baca Juga:Planet Ban, Toko Suku Cadang Otomotif Roda Dua dengan Pelayanan TerbaikOptik 99 Menyediakan Ragam Model Kacamata Terbaru dengan Pilihan Lengkap

Selain memeriahkan HUT RI, SMK Negeri 1 Cipeundeuy juga merayakan hari jadi Paskibra Jaguar yang ke-6 tahun. Maka dari itu, seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Cipeundeuy berpartisipasi mengadakan serangkain lomba yang digelar di halaman sekolah.

“Alhamdulillah pada hari ini, di sekolah kami mengadakan suatu event atau kegiatan dengan melibatkan seluruh siswa-siswi SMKN 1 Cipeundeuy. Kegiatan ini adalah untuk menyambut HUT ke-77 RI walapun sudah berlalu, dan juga kegiatan hari ulang tahun Paskirba Jaguar SMKN 1 Cipeundeuy,” jelas Waka Kesiswaan, Enjo Sutarjo kepada Pasundan Ekspres, Rabu (24/8).

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini akan secara kontinyu. “Kegiatan ini adalah suatu momen kegiatan yang betul-betul sangat baik. Karena di sini kami dari SMKN 1 Cipeundeuy memberikan proses pembelajaran mandiri kepada anak-anak kami. Apa yang dikatakan mandiri? Karena kegiatan ini terinspirasi, dan timbul dari diri taruna kami, kemudian yang melaksanakanya juga taruna kami, dan yang menyukseskannya juga taruna kami. Sekolah hanya memfasilitasi dan membangkitkan semangat taruna, memotivasi taruna agar kegiatan ini bisa tetap berjalan dan berkenan untuk anak-anak kami,” jelasnya.

Acara kegiatan lomba tersebut berlangsung tiga hari dimulai dari hari Rabu sampai dengan Jum’at, 24 – 26 Agustus 2022 dengan berbagai macam kegiatam seperti lomba khas 17 Agustus, Jalan sehat, dan Lomba Senam Komando.

Untuk lomba khas Agustusan dilaksanakan di hari Rabu, (24/08) dengan berbagai mecam perlombaan seperti lomba makan kerupuk, lomba memasukan paku, lomba memakan biscuit, lomba goyang kardus, lomba futsal pakai sarung, lomba rebutan kursi, catur, balap karung, tarik tambang, dan estafet air.

0 Komentar