Rahasia dan Cara Bangun Subuh yang Efektif Walaupun Begadang

0 Komentar

RELIGIRahasia dan Cara Bangun Subuh yang Efektif Walaupun Begadang, ini harus diketahui terutama bagi setiap muslim yang tak mau kesiangan shalat Subuh.

Cara bangun subuh ini dilakukan bagi orang-orang yang begadang setelah lembur kerja atau lembur mengerjakan tugas sekolah, atau bahkan untuk yang Insomnia.

Bangun subuh tentu saja menjadi tantangan untuk sejumlah orang. Tentu saja dengan pembiasaan teratur, maka siapapun dapat mengetahui cara bangun subuh walaupun begadang.

Baca Juga:Isi Khutbah Jumat Singkat Sedih, Bakti ke Orang Tua, Dijamin Mewek dan MembekasCatatan Harian Dahlan Iskan: Model BTP

Salah satu hal yang harus dilakukan ialah mengatur jam alarm, sebab hal ini akan memastikan bahwa kita berusaha bangun tepat subuh tepat waktu.

Selain itu,  hal yang juga penting adalah kualitas tidur yang baik seperti tidur di tempat tidur yang pas, tifak terlalu empuk juga tidak terlalu sakit agar tidak membuat malas bangun.

Rahasia dan Cara Bangun Subuh yang Efektif Walaupun Begadang

Cara bangun subuh agar tidak ngantuk:

  • Atur alarm palinh tidak alarm menyala 20 menit sebelum jam bangun subuh.
  • Alarm berbunyi langsung dimatikan dan “paksa” diri untuk langsug bangun
  • Konsumsi 1 gelas air putih
  • Lakukan peregangan ringan.
  • Lanjut Mandi Subuh sebelum Adzan atau minimal berwudlu bersiap shalar Qabliyah Subuh dan Shalat Fardlu Subuh
  • Setelah shalat subuh dianjurkan tidka tidur lagi
  • Biasakan seperti itu secara rutin agar terbiasa bangun subuh tanpa beban walaupun begadang dan tanpa alarm

Bagaimana? Siap mencoba?

Ketujuh cara bangun subuh di atas, menjadi salah satu ikhtiar kita untuk selalu istiqamah dalam bangun subuh bahkan untuk bangun tahajjud di awal waktu.(Jni)

0 Komentar