Hadits Kibas Tempat Tidur! Jangan Lupa Bacakan Ini Jika Tak Mau Jin Tidur Bersama Kita

Hadits Kibas Tempat Tidur! Jangan Lupa Bacakan Ini Jika Tak Mau Jin Tidur Bersama Kita (FOTO: ilustrasi tempat tidur, Kenny Eliason-Unsplash)
Hadits Kibas Tempat Tidur! Jangan Lupa Bacakan Ini Jika Tak Mau Jin Tidur Bersama Kita (FOTO: ilustrasi tempat tidur, Kenny Eliason-Unsplash)
0 Komentar

RELIGI – Hadits Kibas Tempat Tidur! Jangan Lupa Bacakan Ini Jika Tak Mau Jin Tidur Bersama Kita. Biasanya ketika kita ingin tidur lantaran kelelahan, tiba-tiba kita berbaring dan langsung tertidur tanpa berdoa sebelum tidur, tanpa wudlu dan bahkan tanpa ganti baju tidur.

Lalu kita kadangkala merasa “ereup-ereup” atau ketindihan atau mengalami sleep paralyse, hal itu tentu saja berkaitan dengan fenomena ditindih Jin saat tidur, berbeda halnya dari penjelasan medis.

Hadits Kibas tempat tidur ini sangat penting diketahui agar sebelum tidur kita tidak sembarang asal tidur, sebab hal apapun dalam Islam ada adab-adabnya, terlebih lagi pada saat mau tidur. Adab tersebut tentu saja bukan untuk mempersulit, namun untuk kemaslahaan manusia.

Baca Juga:Apa Amalan yang Baik pada Hari Jumat? Selain Surah Al-Kahfi, Perbanyak 3 Amalan IniUu Ruzhanul Ulum: Pencak Silat Topang Indonesia Emas 2045

Hadits Kibas Tempat Tidur! Jangan Lupa Bacakan Ini Jika Tak Mau Jin Tidur Bersama Kita

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda :

إذا قام أحدكم عن فراشه ثم رجع إليه فلينفضه بصنفة إزاره ثلاث مرات فإنه لا يدري ما خلفه عليه بعده

“Apabila salah seorang di antara kalian beranjak dari tempat tidurnya, kemudian kembali lagi. Hendaklah ia menkibas-kibaskan kain (kasur)nya tiga kali. Sesungguhnya ia tidak mengetahui apa yang terjadi setelah ia meninggalkannya…” (HR Al-Bukhari : 6320, Muslim : 2714).

Sebelum mendatangi tempat tidur, seperti dijelaskan oleh Habib Rifky Alaydrus, bahwa yang intinya jika kita ingin mendatangi tempat tidur, dianjurkan untuk:

  • Mengibaskan (boleh pakai sapulidi) ke tempat tidur
  • Seraya membaca Surah Al-Annas
  • Dan seraya membaca Shalawat

Bahwa 1 jam saja kita tidak tidur (tidak menempati) kasur tersebut, maka Jin lah yang tidur di atas kasur kita,

Jika kita tidak mengkibaskan, siap – siap kita tidur bersama jin, apalagi sampai berhubungan suami istri, berarti sama saja hubungan antara manusia dengan jin (dalam arti dicampuri Jin)

LIHAT JUGA: Rahasia dan Cara Memuaskan Istri Tercinta dari Awal hingga Akhir agar Rumah Tangga Harmonis

0 Komentar