Jelang Porprov Pengurus Cabor Pertanyakan SK Kontingen, Ketum KONI: Belum Jelas

Jelang Porprov Pengurus Cabor Pertanyakan SK Kontingen, Ketum KONI: Belum Jelas
0 Komentar

SUBANG,- Ketua umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati kembali mendapat banyak pertanyaan dari para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) ihwal SK Kontingen, sekaligus jadwal pelaksanaan pengukuhan kontingen Subang, mengingat Porpov Jabar ke-XIV tersisa kurang lebih tinggal dua bulan lagi.

Pria yang akrab disapa ARD tersebut menyampaikan bahwa sampai saat ini SK Kontingen Subang belum juga ditandatangani oleh Bupati Subang. Dengan alasan yang tidak jelas.

Padahal KONI Subang kata dia, sudah beberapa bulan lalu sudah menyampaikan draft SK Kontingen kepada Pemerintah Daerah, yang harusnya segera ditindaklanjuti.

Baca Juga:Inilah Juara Lomba Pada Gema Pramuka ke 50 Kwaran Pagaden BaratPertemuan Airlangga, Susi Pudjiastuti, dan Hary Tanoe Bakal Berlanjut dengan Kejutan

“Dua bulan ke belakang kami (KONI Subang) melalui rapat unsur pimpinan dan Satuan Pelaksana (Satlak) KONI mengusulkan satu nama untuk menjadi Ketua Kontingen Subang yakni Pak Ahmad Sobari. Kenapa pilih Pak Ahmad ? Satu beliau bendahara KONI dan kedua berada di dalam pemerintahan selaku Asda 1 Pemkab Subang,” ungkap ARD kepada media usai Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV dengan seluruh Cabang Olahraga anggota KONI Subang di Ball Room Sawala Fave Hotel Subang, Kamis (25/8/2022).

Dijelaskan dia, berbicara Kontingen itu sudah tanggung jawab Pemerintah daerah. Bukan lagi KONI.

Seharusnya pemerintah lebih pro aktif untuk berkoordinasi. Karena kegiatan Porpov Jabar ini adalah nama baik Kabupaten Subang.

Ia meminta agar Pemda bisa memperbaiki dari untuk menjaga nama baik kabupaten Subang dan kontingen yang akan segera menghadapi Porprov Jabar ini.

“Dan untuk kekompakan, ayo Cabor untuk bersama-sama mempertanyakan apa kendala soal SK Kontingen itu belum jelas juga,”ajaknya.

Hal tersebut tentunya lanjut ARD, berdampak pengambilan keputusan berkaitan kebutuhan kontingen, yakni Standar Harga Barang (SHB) untuk misal biaya berapa hotel perorang atlet perharinya,  makan, dan lain sebagainya.

“Namun saya sebagai Ketua KONI Kabupaten Subang harus mengambil sikap. Saya siap berjuang untuk memperjuangkan nasib atlet Subang.

Baca Juga:Industri Pengolahan Limbah B3, Banyak Manfaat atau Mudharatnya?Gaya Hidup Mewah Anggota Polri Disorot Komisi III saat RDP

Untuk itu Cabor jangan patah semangat. Kita maksimalkan uang yang sudah ada, kalau masih menunggu tertinggal kita ini. Ya sambil menunggu SK Kontingen ditandatangani Bupati,” ujarnya.

0 Komentar