Kuliah Kerja Nyata STAI Riyadhul jannah Ajak Warga Buat Biopori Sebagai Sarana Serpan Air 

Kuliah Kerja Nyata STAI Riyadhul jannah Ajak Warga Buat Biopori Sebagai Sarana Serpan Air 
0 Komentar

SUBANG-KKN STAI Riyadhul Jannah Subang angkatan 2022 menggelar Edukasi Pentingnya Lubang Resapan Biopori terhadap Lingkungan.

Sasaran edukasi Lubang Resapan Biopori ini terfokus kepada siswa Sekolah Dasar se-Kecamatan Ciater.

Ketua Pelaksana sekaligus Kordinator Kecamatan (Korcam), Alwi Sofwan Al-giffari menggelar kegiatan edukasi LRB di sekolah ini bertujuan untuk menanamkan sikap peduli siswa terhadap lingkungan yang dimulai sejak dini.

Baca Juga:Jelang Porprov Pengurus Cabor Pertanyakan SK Kontingen, Ketum KONI: Belum JelasInilah Juara Lomba Pada Gema Pramuka ke 50 Kwaran Pagaden Barat

“Dengan adanya edukasi pembuatan Lubang Resapan Biopori terhadap siswa ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, apalagi dikalangan pendidikan yang merupakan tempat mencetak generasi penerus bangsa,Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi lingkungan Sekolah,” ujarnya.

Kegiatan Edukasi LRB ini sangat disambut baik oleh dewan guru dan siswa dan siswi sekolah dasar karena hal ini merupakan yang pertama kalinya diadakan disekolah mereka.

Antusiasme para Siswa dan Siswi Sekolah Dasar inu sangatlah tinggi, terlihat dari interaktifnya siswa dan siswi dalam mengikuti edukasi ini dari awal sampai akhir.

Sementara itu salah satu Guru SDN di kecamatan ciater mengatakan. “Saya sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKN STAI Riyadhul Jannah atas pemberian edukasi LRB terhadap siswa dan siswi Sekolah Dasar ini, dan memberikan contoh rasa kepedulian terhadap lingkungan sehingga menumbuhkan rasa siswa dan siswi terhadap pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan,” katanya.

Mereka juga berharap untuk kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa KKN yang melakukan Edukasi terhadap pentingnya menjaga Lingkungan seperti yang dilakukan KKN STAI Riyadhul Jannah Subang. (dan/idr)

0 Komentar